DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
437/AJ-TELU/XII/TUKJ-5/2025 0
Direktorat/Fakultas Kampus Jakarta
Bagian/Prodi Admisi Dan Marketing
Urusan Marketing Dan Komunikasi
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Admisi Dan Marketing.
Bawahan Langsung 1. Staf Marketing Dan Komunikasi.
IKHTISAR JABATAN Merencanakan Dan Mengimplementasikan Strategi Marketing Kampus.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengimplementasikan strategi marketing kampus sehingga memastikan bahwa kampus dapat mencapai sasaran terkait peningkatan jumlah pendaftar.
URAIAN TUGAS
1. Merencanakan dan Mengimplementasikan Strategi Marketing Kampus;
2. Melakukan komunikasi internal dan eksternal;
3. Menjalin hubungan dengan media dan mitra strategis untuk mendukung eksposur kampus; dan
4. Melakukan evaluasi berkala terhadap dampak kegiatan marketing dan komunikasi serta menyusun laporan kepada pimpinan.
WEWENANG
1. Berwenang untuk merancang, menetapkan, dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan kampus, program studi, dan kegiatan akademik/non-akademik.
2. Berwenang untuk menjalin, mengelola, dan memelihara hubungan dengan media, mitra industri, sekolah, lembaga pendidikan, dan pihak eksternal lainnya untuk mendukung tujuan pemasaran dan branding kampus.
3. Berwenang untuk mengawasi dan mengevaluasi kinerja tim marketing dan komunikasi, memberikan arahan, serta memastikan semua kegiatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Marketing Dan Admisi
1 . Penyusunan Strategi Komunikasi Institusi, Branding Kampus, Dan Promosi Terpadu.
2 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Penyusunan Materi Promosi Berdasarkan Keunikan Tiap Program Studi.
3 . Direktorat PADMI
1 . Promosi PMB, Pameran Pendidikan, Dan Kegiatan Campus Tour.
4 . Bagian PRA
1 . Publikasi Media Sosial, Media Cetak, Press Release, Dan Peliputan Kegiatan.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Sekolah Mitra (SMA/SMK/MA)
1 . Sosialisasi Kampus, Branding Di Sekolah, Dan Kerja Sama Strategis.
2 . Media Massa Dan Influencer
1 . Kampanye Iklan, Publikasi Media, Kolaborasi Branding Di Platform Digital.
3 . Platform Digital Dan Sosial Media (Meta Ads, Google Ads, TikTok Ads)
1 . Promosi Berbayar, Penargetan Audiens Potensial, Dan Analitik Kampanye.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
13
24
33
43
STRUKTUR ORGANISASI