DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
338/AJ-TELU/III/PADM.5-6/2023 | 0 | 2025-01-09 | |
Direktorat/Fakultas | Pemasaran Dan Admisi | ||
Bagian/Prodi | Riset Dan Pemasaran Digital | ||
Urusan | Riset Pemasaran | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Marketing And Communication |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Riset Pemasaran. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Membantu Implementasi Kegiatan Riset Dan Kerja Sama Pemasaran Dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam mendukung implementasi program kerja kegiatan riset pemasaran sehingga dapat menunjang kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Universitas Telkom. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Membantu implementasi program kerja kegiatan riset pemasaran, dan kerja sama riset pemasaran pada proses penerimaan mahasiswa baru. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang melaksanakan riset pemasaran untuk mendukung strategi penerimaan mahasiswa baru. 2. Berwenang menyusun laporan riset prmasaran dan menyampaikannya kepada Kepala Urusan Riset Pemasaran. 3. Berwenang membuat proyeksi dan prediksi pasar untuk penerimaan mahasiswa baru. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Bagian Admisi | 1 . Terkait Data Riset Sebagai Dasar Perencanaan Target Dan Pendekatan Rekrutmen Mahasiswa. | ||
2 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi | 1 . Mendukung Kebutuhan Teknis Dalam Pengumpulan Data. | ||
3 . Fakultas | 1 . Informasi Tentang Kebutuhan Program Studi Dan Latar Belakang Calon Mahasiswa Yang Diinginkan. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Media Dan Platform Digital | 1 . Sumber Data Eksternal Untuk Analisis Tren Digital. | ||
2 . Universitas Lain | 1 . Menjadi Mitra Pembanding Dalam Studi Banding Strategi Pemasaran. | ||
3 . Calon Mahasiswa Dan Orang Tua | 1 . Menjadi Responden Atau Partisipasi Dalam Survei. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Keterbatasan data yang akurat dan terintegrasi. 2. Kesulitan mengidentifikasi segmen pasar potensial karena pasar pendidikan tinggi yang sangat dinamis dan kompetitif. 3. Perubahan cepat dalam perilaku konsumen pendidikan. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 2 | ||
2 | 2 | ||
3 | 3 | ||
4 | 2 | ||
5 | 2 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
