DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
145/AJ-TELU/I/PSAL.4/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Pasca Sarjana Dan Advance Learning | ||
Bagian/Prodi | Bang Content Center Of E-Learning And Open Education | ||
Urusan | Pemanfaatan Dan Pengelolaan Konten Digital | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Academic Administration 2. Education |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Bang Content Center Of E-Learning And Open Education. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Pemanfaatan Dan Pengelolaan Konten Digital. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melaksanakan Program Peningkatan Kualitas Layanan Pendukung Dan Pengembangan Konten Dalam Pembelajaran Daring. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan program peningkatan kualitas layanan pendukung dan pengembangan konten sehingga dapat mendukung pembelajaran daring di Universitas Telkom. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melaksanakan, memonitor, dan mengevaluasi program peningkatan kualitas layanan perangkat pendukung, serta dokumentasi dan kebijakan dalam proses pengembangan konten pembelajaran daring. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang dalam mengawasi, mengelola, dan memastikan pemanfaatan konten digital sesuai dengan kebutuhan akademik dan institusi. 2. Bertanggung jawab dalam merancang dan mengimplementasikan strategi distribusi konten digital untuk pembelajaran daring dan keperluan institusional. 3. Memiliki otoritas untuk mengevaluasi efektivitas konten digital, mengidentifikasi area perbaikan, dan mengusulkan inovasi pemanfaatannya. 4. Berwenang dalam berkoordinasi dengan tim akademik, teknologi, dan kreatif, serta mengelola kerja sama dengan pihak eksternal terkait pemanfaatan konten digital. 5. Bertanggung jawab dalam mengatur hak akses, keamanan data, dan kepatuhan terhadap regulasi dalam pemanfaatan konten digital. 6. Menyusun laporan berkala mengenai pengelolaan dan pemanfaatan konten digital, serta mengusulkan strategi pengembangannya kepada atasan langsung. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Fakultas | 1 . Customer Layanan | ||
2 . Program Studi | 1 . Customer Layanan | ||
3 . Dosen | 1 . Customer Layanan | ||
4 . Mahasiswa | 1 . Customer Layanan | ||
5 . Unit Kerja | 1 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Vendor Mitra Pengembangan Teknologi | 1 . Pengembangan Teknologi | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Kualitas dan ketersediaan perangkat pendukung. 2. Mengatasi keluhan pengguna dengan efektif dan cepat. 3. Koordinasi yang harus terjaga dengan pihak lain, khususnya tim IT terkait e-learning. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN |
1. Pengembangan MicroBachelor dengan jumlah 5 2. Implementasi bisnis untuk Return of Investment Celoe dengan jumlah 100 3. Sertifikasi dan pelatihan menggunakan uji kompetensi bagi dosen baru di Tel U Bandung, Jakarta, dan Surabaya dengan persentase 50% |
||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 4 | ||
2 | 4 | ||
3 | 4 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
