DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
173/AJ-TELU/III/PADM.4/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Admisi
Urusan Admisi Pasca Sarjana, Pendidikan Jarak Jauh, Dan Kelas Internasional
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Admisi.
Bawahan Langsung 1. Staf Admisi Pasca Sarjana, Pendidikan Jarak Jauh, Dan Kelas Internasional.
IKHTISAR JABATAN Melakukan Implementasi Proses Kegiatan Admisi Nasional Dan Internasional.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan proses kegiatan admisi pasca sarjana, pendidikan jarak jauh, dan internasional sehingga dapat mendukung proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Telkom.
URAIAN TUGAS
1. Melakukan kerjasama pemasaran untuk menunjang proses admisi; dan
2. Mengimplementasikan, monitoring, dan mengevaluasi kegiatan seleksi serta penerimaan calon mahasiswa baru untuk mahasiswa pascasarjana, pendidikan jarak jauh, dan kelas internasional.
WEWENANG
1. Berwenang merancang dan mengelola strategi promosi dan pemasaran untuk program pascasarjana, pendidikan jarak jauh, dan kelas internasional.
2. Berwenang menjalin kerjasama dengan pihak eksternal seperti perusahaan dan instansi untuk mendukung proses promosi dan rekrutmen calon mahasiswa.
3. Berwenang mengelola sistem informasi dan data pendaftaran termasuk monitoring progres pendaftaran dan seleksi.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Program Studi
1 . Terkait Peneyrapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Direktorat Keuangan
1 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Registrasi Online.
4 . Bagian SPM
1 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Bagian Standar Dan Layanan Akademik
1 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Direktorat Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
1 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Institusi Pendidikan, Perusahaan Swasta, Pemerintah.
1 . Promosi SMB.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Proses promosi ke perusahaan dan instansi tidak terlaksana karena berbagai hal.
2. Program studi PJJ yang harus di promosikan lebih lanjut agar menarik perhatian calon mahasiswa.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
13
24
34
44
53
STRUKTUR ORGANISASI