DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
198/AJ-TELU/IV/BTP.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Bandung Techno Park
Bagian/Prodi Pemasaran
Urusan Marketing Support
Jabatan Asisten Manager
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
2. Research Administration
Atasan Langsung 1. Manager Pemasaran.
Bawahan Langsung 1. Staf Marketing Support.
IKHTISAR JABATAN Mengembangkan Dukungan Pemasaran Untuk Meningkatkan Bisnis BTP Serta Melakukan Branding Image BTP Untuk Meningkatkan Science Technology Park.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab mengembangkan dukungan pemasaran untuk meningkatkan bisnis BTP serta melakukan branding image BTP untuk meningkatkan Science Technology Park.
URAIAN TUGAS
1. Mengembangkan dukungan pemasaran untuk meningkatkan bisnis startup dan produk-produk di Direktorat Bandung Techno Park (BTP);
2. Melakukan program-program pemasaran produk inovasi; dan
3. Melakukan branding image Bandung Techno Park (BTP) untuk meningkatkan reputasi sebagai Science and Technology Park nasional.
WEWENANG
1. Berwenang menyusun dan mengimplementasikan strategi dukungan pemasaran untuk meningkatkan visibilitas, penjualan, dan akses pasar produk startup atau tenant binaan.
2. Berwenang merancang, menjalankan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran produk inovatif tenant BTP baik melalui kampanye digital, pameran, marketplace, dan business matching.
3. Berwenang mengusulkan kolaborasi dan sponsorship dalam kegiatan promosi, pameran, atau branding bersama.
4. Berwenang menyusun dan melaporkan pelaksanaan program pemasaran dan branding dan dismapaikan kepada Manager Pemasaran.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Manager Pemasaran
1 . Koordinasi Pelaksanaan Pemasaran.
2 . Direktorat Keuangan
1 . Pengajuan Dan Pertanggungan Panjar.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Vendor
1 . Kerja Sama Pengadaan Materi Pemasaran.
2 . Pelanggan
1 . Responden Dan Peserta Pelatihan.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dalam kegiatan branding atau promosi.
2. Rendahnya eksposur produk ke pasar.
3. Kesulitan menentukan target pasar yang relevan.
4. Perubahan tren pemasaran digital.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
14
24
34
44
STRUKTUR ORGANISASI