DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
517/AJ-TELU/XIII/TUS-5/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kampus Surabaya | ||
Bagian/Prodi | Kemahasiswaan | ||
Urusan | Pusat Layanan | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Student Life |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Kemahasiswaan. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Merencanakan, Melaksanakan, Dan Mengembangkan Pengelolaan Pusat Layanan Kemahasiswaan Di Kampus Surabaya. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan pengelolaan pusat layanan kemahasiswaan di Kampus Surabaya. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melakukan pengelolaan pusat layanan kemahasiswaan di Kampus Surabaya; 2. Memastikan proses administrasi yang berkaitan dengan kemahasiswaan berjalan dengan lancar; 3. Merencanakan dan menyusun rencana kerja tahunan untuk pusat layanan Kampus Surabaya; 4. Mengembangkan program yang inovatif dalam meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa; dan 5. Membuat laporan mengenai kegiatan di pusat layanan Kampus Surabaya dan disampaikan kepada Kepala Bagian Kemahasiswaan. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang untuk mengelola seluruh operasional di Pusat Layanan Kampus Surabaya. 2. Berwenang merancang dan menetapkan prosedur administrasi yang berkaitan dengan kemahasiswaan. 3. Berwenang dalam merencanakan dan menyusun rencana tahunan untuk pusat layanan Kampus Surabaya. 4. Berwenang untuk mengembangkan dan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa. 5. Berwenang menyampaiakn laporan kepada Kepala Bagian Kemahasiswaan Kampus Surabaya terkait pengelolaan pusat layanan. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Bagian Kemahasiswaan Kampus Surabaya | 1 . Melaporkan Kegiatan, Mendapatkan Arahan, Dan Koordinasi Kebijakan Kemahasiswaan. | ||
2 . Bagian Akademik Kampus Surabaya | 1 . Koordinasi Dalam Pengelolaan Data Administrasi Mahasiswa, Memverifikasi Dokumen, Dan Penyelesaian Permasalahan Administrasi. | ||
3 . Mahasiswa | 1 . Menerima Masukan, Keluhan, Serta Memastikan Kebutuhan Dan Hak Mahasiswa Terpenuhi. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Orang Tua Mahasiswa | 1 . Berhubungan Terkait Administrasi Atau Penyelesaian Masalah Mahasiswa Apabila Diperlukan. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Keterbatasan sumber daya di urusan pusat layanan. 2. Tuntutan layanan mahasiswa yang semakin kompleks. 3. Tantangan dalam menyusun rencana kerja yang strategis, berdampak, dan dapat diukur keberhasilannya. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
