DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
342/AJ-TELU/III/KMHS.5-6/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni | ||
Bagian/Prodi | Pengembangan Karakter Dan Kesejahteraan Mahasiswa | ||
Urusan | Pengembangan Karakter Dan Konseling | ||
Jabatan | staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Academic Administration 2. Education 3. Student Life |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Pengembangan Karakter Dan Konseling. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Melaksanakan Terkait Program Kegiatan Pengembangan Karakter Dan Konseling. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam membantu melaksanakan program pengembangan karakter dan konseling sehingga dapat membantu mahasiswa mengembangkan dirinya secara optimal. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Mendukung rencana implementasi, monitoring, dan evaluasi program kerja; 2. Melaksanakan program pengembangan karakter dan kemitrausahaan; dan 3. Melaksanakan program bimbingan dan konseling. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang untuk menyusun dan mengembangkan modul, kurikulum, serta metode pelaksanaan program pengembangan karakter, kemitrausahaan, dan konseling. 2. Berwenang mengakses data dan informasi mahasiswa. 3. Berwenang melakukan sesi konseling individu atau kelompok. 4. Berwenang mengumpulkan data, menyusun laporan, serta menyampaikan hasil evaluasi program kerja kepada atasan langsung. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Fakultas Dan Program Studi | 1 . Semua Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Urusan Pengembangan Karakter Dan Konseling. | ||
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability | 1 . Peminjaman Ruangan, Pemeliharaan Ruangan, Dan Fasilitas Ruangan. | ||
3 . Direktorat Keuangan | 1 . Terkait Anggaran. | ||
4 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi | 1 . Penyediaan Aplikasi Pendukung Kegiatan Di Urusan Pengembangan Karakter Dan Konseling. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Universitas Lain | 1 . Studi Banding. | ||
2 . Organisasi Keprofessian | 1 . Konsultan Psikologi. | ||
3 . Badan Akreditasi Nasional Dan Internasional | 1 . Penyiapan Data Pendukung. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Konteks yang terus berubah dalam merancang program pengembangan karakter dan konseling. 2. Keterbatasan sumber daya yang berkompeten dalam pengembangan karakter dan konseling. 3. Kurangnya partisipasi dan kesadaran mahasiswa dalam mengikuti program pengembangan karakter dan konseling. 4. Mahasiswa yang menghadapi masalah psikologis atau emosional mungkin merasa enggan atau takut mencari bantuan konseling. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 2 | ||
2 | 2 | ||
3 | 2 | ||
4 | 2 | ||
5 | 2 | ||
6 | 3 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
