DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
601/AJ-TELU/0/SPS.4/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Sekretariat Dan Perencanaan Strategis | ||
Bagian/Prodi | Perencanaan, Pengembangan, Dan Pengendalian Institusi | ||
Urusan | Performansi | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations 2. General Affairs |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, Dan Pengendalian Institusi. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Performansi. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melakukan Analisis Performansi Di Lingkungan Universitas Telkom. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam melakukan analisis terkait performasi dan berkoordinasi dengan fakultas serta direktorat lain dalam peningkatan performansi sehingga menjadikan universitas Telkom yang berkualitas dan berdaya saing baik nasional dan internasional. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melakukan analisis terhadap performansi institusi; 2. Melakukan pengumpulan data untuk mengidentifikasi area yang membutuhkan peningkatan performansi baik akademik maupun non akademik; 3. Melakukan koordinasi dengan fakultas dan direktorat terkait dalam pelaksanaan peningkatan performansi; dan 4. Membuat laporan terkait performansi secara berkala kepada Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, dan Pengendalian Institusi. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang meminta laporan kinerja atau data pendukung performansi untuk keperluan analisis. 2. Berwenang melakukan analisis performansi institusi berdasarkan indikator yang ditetapkan dan mengusulkan rekomendasi perbaikan atau peningkatan performa. 3. Berwenang mengusulkan strategi atau program peningkatan performnasi kepada Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, dan Pengendalian Institusi. 4. Berwenang menindaklanjuti capaian indikator performnasi institusi. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, Dan Pengendalian Institusi | 1 . Untuk Pelaporan Berkala, Penyampaian Analisis Performnasi, Serta Diskusi Mengenai Perencanaan Tindak Lanjut. | ||
2 . Fakultas | 1 . Sebagai Sumber Data Kinerja Akademik Dan Mitra Koordinasi Dalam Pelaksanaan Program Peningkatan Performansi. | ||
3 . Direktorat | 1 . Untuk Mengumpulkan Data Kinerja Non Akademik Dan Mendorong Implementasi Perbaikan Performa Di Lingkup Administrasi Dan Operasional. | ||
4 . Bagian Satuan Penjaminan Mutu | 1 . Terkait Kolaborasi Dalam Validasi Data Performa Dan Sinkronisasi Dengan Temuan Audit Mutu Dan Evaluasi Internal Lainnya. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . LLDIKTI | 1 . Penyampaian Data Dan Performnasi Institusi Jika Diperlukan Sebagai Bagian Dari Pelaporan Atau Evaluasi Eksternal. | ||
2 . Lembaga Akreditasi | 1 . Dalam Konteks Penyediaan Data Performa Institusi Untuk Kebutuhan Akreditasi Program Studi Atau Institusi. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Tantangan membangun koordinasi yang lintas unit yang efektif. 2. Meningkatkan tindak lanjut perbaikan dan analisis performansi. 3. Membangun sistem pelaporan dan performansi yang baku dan memastikan kepatuhan unit terhadap pengisian data. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
