DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
262/AJ-TELU/0/SPS.5-6/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Sekretariat Dan Perencanaan Strategis | ||
Bagian/Prodi | Satuan Penjaminan Mutu | ||
Urusan | Survei Dan Analisis Data | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations |
||
Atasan Langsung | |||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Membantu Proses Survei Kepuasan Mahasiswa Dan Customer. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam membantu proses survei kepuasan sehingga dapat menunjang perbaikan dan pengembangan Universitas Telkom. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Membantu proses survei kepuasan mahasiswa dan pegawai maupun survei lain yang diperlukan untuk perencanaan kebijakan strategis; 2. Membantu proses kepuasan customer terhadap layanan unit, berkoordinasi dengan pemilik proses; dan 3. Membantu pengumpulan keluhan dan masukan dari mahasiswa, pegawai, dan unit. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang merancang dan menyebarkan instrumen survei secara mandiri maupun bersama tim atau unit terkait. 2. Berwenang mengolah dan menganalisis data hasil survei untuk disusun menjadi laporan atau rekomendasi bagi pimpinan dalam pengambilan keputusan. 3. Berwenang menjaga kerahasiaan dan integritas data responden sesuai dengan prinsip etika penelitian dan perlindungan data pribadi. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Fakultas | 1 . Melaksanakan Survei Terhadap Mahasiswa Dan Dosen. | ||
2 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi | 1 . Bekerja Sama Dalam Membangun Sistem Survei Digital, Database Responden, Serta Integrasi Dengan Sistem Informasi Manajemen Kampus. | ||
3 . Bagian Public Relation Dan Analytics | 1 . Membantu Publikasi Survei Atau Penyebaran Informasi Mengenai Pentingnya Partisipasi Dalam Survei. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Lembaga Konsultan Survei | 1 . Bekerja Sama Dalam Peningkatan Kualitas Instrumen Survei Dan Metodologi Analisis Data. | ||
2 . Civita Academica | 1 . Sebagai Responden Utama Survei Kepuasan, Pengumpulan Masukan, Dan Sumber Data Untuk Analisis. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Partisipasi responden rendah. 2. Tidak semua masukan dapat ditindaklanjuti secara langsung. 3. Tantangan untuk menyusun laporan berkala yang mudah dipahami dan berdampak pada kebijakan. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 2 | ||
2 | 3 | ||
3 | 2 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
