DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
121/AJ-TELU/0/SPS.4/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Sekretariat Dan Perencanaan Strategis | ||
Bagian/Prodi | Satuan Penjaminan Mutu | ||
Urusan | Survei Dan Analisis Data | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Survei Dan Analisis Data. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melakukan Dan Menyiapkan Proses Survei Kepuasan Mahasiswa Dan Customer. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan persiapan proses survei kepuasan sehingga dapat menunjang perbaikan dan pengembangan Universitas Telkom. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Menyiapkan proses survei kepuasan mahasiswa dan pegawai maupun survei lain yang diperlukan untuk perencanaan kebijakan strategis; 2. Melakukan proses kepuasan customer terhadap layanan unit, berkoordinasi dengan unit pemilik proses; 3. Mengumpulkan keluhan dan masukan dari mahasiswa, pegawai, dan unit; dan 4. Membuat laporan kegiatan dan performansi secara berkala kepada Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang memilih metode survei yang sesuai untuk memperoleh data yang valid dan reliable. 2. Berwenang mengakses data dan informasi terkait survei. 3. Berwenang menganalisis data survei dan menyampaikannya kepada pimpinan. 4. Berwenang membuat dan menyampaikan laporan hasil survei kepada pimpinan 5. Berwenang menjaga kerahasiaan dan keamanan data responden. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu | 1 . Menyampaikan Laporan Hasil Survei Dan Analisis Data Secara Berkala. 2 . Menerima Arahan Untuk Pelaksanaan Kegiatan Mutu Berbasis Survei. | ||
2 . Fakultas | 1 . Melaksanakan Survei Terhadap Mahasiswa Dan Dosen. | ||
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi | 1 . Bekerja Sama Dalam Membangun Sistem Survei Digital, Database Responden, Serta Integrasi Dengan Sistem Informasi Manajemen Kampus. | ||
4 . Bagian Public Relation Dan Analytics | 1 . Membantu Publikasi Survei Atau Penyebaran Informasi Mengenai Pentingnya Partisipasi Dalam Survei. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Lembaga Konsultan Survei | 1 . Bekerja Sama Dalam Peningkatan Kualitas Instrumen Survei Dan Metodologi Analisis Data. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Partisipasi responden rendah. 2. Tidak semua masukan dapat ditindaklanjuti secara langsung. 3. Tantangan untuk menyusun laporan berkala yang mudah dipahami dan berdampak pada kebijakan. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 3 | ||
2 | 4 | ||
3 | 3 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
