DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
537/AJ-TELU/XIII/TUS-6/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kampus Surabaya | ||
Bagian/Prodi | Keuangan | ||
Urusan | Akuntansi Dan Layanan Keuangan | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Finance |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Akuntansi Dan Layanan Keuangan. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Membantu Dan Mendukung Pelaksanaan Kegiatan Pencatatan, Pelaporan, Dan Layanan Keuangan Di Kampus Surabaya. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam membantu dan mendukung pelaksanaan kegiata keuangan sehingga menjamin transparansi dan akuntabilitas keuangan di Kampus Surabaya. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melakukan pencatatan transaksi keuangan ke dalam sistem pembukuan secara sistematis dan akurat; 2. Menyusun dan merekap laporan keuangan harian, mingguan, dan bulanan; 3. Memverifikasi dokumen keuangan seperti bukti transaksi, kuitansi, invoice, dan nota; 4. Memberikan layanan informasi keuangan kepada unit terkait; dan 5. Melakukan pengarsipan dokumen keuangan secara teratur dan rapi. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang menolak atau mengembalikan dokumen keuangan yang tidak lengkap atau tidak sesuai. 2. Berwenang meminta klarifikasi atau dokumen pendukung tambahan dari unit kerja lain untuk keperluan transaksi keuangan. 3. Berwenang mengakses data atau informasi keuangan yang diperlukan untuk pencatatan keunangan. 4. Menjaga dan mengelola sistem arsip keuangan sesuai dengan standar pengelolaan dokumen. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Urusan Akuntansi Dan Layanan Keuangan | 1 . Melaporkan Hasil Kerja, Meminta Arahan Dan Berkonsultasi Terkait Pelaksanaan Tugas. | ||
2 . Seluruh Unit Kerja Di Kampus Surabaya | 1 . Terkait Pengumpulan Dokumen Keuangan, Klarifikasi Data Transaksi, Serta Pemberian Informasi Atau Layanan Terkait Keuangan. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Bank | 1 . Mengelola Transaksi Keuangan Kampus. | ||
2 . Instansi Pemerintah | 1 . Menyediakan Laporan Atau Dokumen Keuangan Sesuai Kebutuhan Dan Wewenang. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Tantangan dalam menjaga ketepatan dan ketelitian dalam pencatatan. 2. Keterlambatan dan ketidaklengkapan dalam pelaporan dokumen. 3. Pengelolaan arsip dan dokumen yang terstruktur, rapi, dan mudah diakses. 4. Perubahan kebijakan dan regulasi keuangan. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
