DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
255/AJ-TELU/0/SPS.5-6/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Sekretariat Dan Perencanaan Strategis | ||
Bagian/Prodi | Satuan Penjaminan Mutu | ||
Urusan | Pengembangan Sistem Mutu | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Pengembangan Sistem Mutu. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Membantu Melakukan Proses Peenrapan Standar Mutu, Akreditasi Dan Sertifikasi Institusi. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab membantu pelaksanaan proses penerapan standar mutu, akreditasi dan sertifikasi institusi sehingga dapat mendukung pengukuran ketercapaian mutu di Universitas Telkom. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Membantu melakukan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi program kerja di unit Satuan Penjaminan Mutu; 2. Membantu melaksanakan proses penerapan standar mutu pada institusi; dan 3. Membantu melaksanakan proses akreditasi dan sertifikasi untuk institusi baik nasional maupun internasional. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang melakukan koordinasi langsung dengan Fakultas dan Direktorat terkait pelaksanaan standar mutu. 2. Berwenang mengikuti rapat koordinasi internal dan eksternal yang berkaitan dengan perkembangan mutu. 3. Berwenang menyiapkan dan menyusun draft dokumen mutu dan borang akreditasi atau sertifikasi. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Urusan Pengembangan Sistem Mutu | 1 . Menerima Arahan, Pembagian Tugas, Dan Evaluasi Kerja. | ||
2 . Fakultas Dan Direktorat | 1 . Mengumpulkan Data Dan Dokumen Pendukung Untuk Proses Akreditasi Dan Sertifikasi. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Lembaga Akreditasi | 1 . Menyiapkan Dokumen Yang Diperlukan, Melakukan Komunikasi Administratif, Dan Mendukung Proses Evaluasi. | ||
2 . Auditor Eksternal | 1 . Pelaksanaan Audit Mutu Eksternal. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Cakupan organisasi yang luas sehingga sulit dalam melakukan koordinasi. 2. Cakupan organisasi yang luas dan dinamis sehingga sulit dalam menentukan dokumen sistem penjaminan mutu internal. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 3 | ||
2 | 2 | ||
3 | 3 | ||
4 | 2 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
