DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
073/AJ-TELU/III/PADM.3/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Layanan Admisi
Urusan
Jabatan Kepala Bagian
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Direktur Pemasaran Dan Admisi.
Bawahan Langsung 1. Kepala Urusan Pengawasan Dan Pengembangan Layanan.
2. Kepala Urusan Operasional Layanan.
IKHTISAR JABATAN Mengkoordinir Dan Mengelola Kegiatan Operasional Dan Pengawasan Serta Pengembangan Layanan Pada Proses Penerimaan Mahasiswa Baru.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam mengkoordinir, mengelola kegiatan operasional, pengawasan, dan pengembangan layanan proses penerimaan mahasiswa baru sehingga dapat memudahkan calon mahasiswa dalam proses penerimaan mahasiswa baru.
URAIAN TUGAS
1. Mengkoordinir dan mengelola program kerja kegiatan operasional layanan terkait dengan proses penerimaan mahasiswa baru;
2. Mengkoordinir dan mengelola program kerja kegiatan pengawasan dan pengembangan layanan pada proses penerimaan mahasiswa baru;
3. Membuat laporan kegiatan dan performansi secara berkala kepada Direktur Pemasaran dan Admisi.
WEWENANG
1. Berwenang untuk merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengelola seluruh kegiatan operasional terkait proses penerimaan mahasiswa baru.
2. Berwenang memantau, mengawasi, dan mengevaluasi kualitas layanan yang diberikan selama proses penerimaan mahasiswa baru serta mengidentifikasi area yang membutuhkan pengembangan atau perbaikan untuk meningkatkan efisiensi dan kepuasan calon mahasiswa.
3. Berwenang mengambil keputusan terkait operasional dan pelaksanaan layanan admisi.
4. Berwenang menyampaikan laporan berkala mengenai kegiatan dan performansi layanan admisi kepada Direktur Pemasaran dan Admisi.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Direktur Pemasaran Dan Admisi
1 . Koordinasi Terkait Perencanaan, Evaluasi, Dan Pelaksanaan Operasional Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Terkait Pengembangan Dan Pemeliharaan Sistem Online Dalam Layanan Admisi.
3 . Direktorat Keuangan
1 . Terkait Penglolaan Anggaran.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Orang Tua Calon Mahasiswa
1 . Memberikan Penjelasan Mengenai Tata Cara Prosedur Dan Seleksi Calon Mahasiswa.
2 . Sekolah
1 . Menjalin Hubungan Baik Dengan Sekolah-sekolah Mitra Dan Memberikan Kegiatan Promosi Untuk Menarik Calon Mahasiswa Baru.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Menjaga efisiensi dan kualitas layanan.
2. Pemanfaatan teknologi yang efektif dalam proses penerimaan mahasiswa baru.
3. Perubahan kebijakan dan regulasi yang cepat.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
14
25
35
45
55
STRUKTUR ORGANISASI