DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
075/AJ-TELU/III/PADM.3/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Riset Dan Pemasaran Digital
Urusan
Jabatan Kepala Bagian
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Direktur Pemasaran Dan Admisi.
Bawahan Langsung 1. Kepala Urusan Riset Pemasaran.
2. Kepala Urusan Pemasaran Digital.
IKHTISAR JABATAN Mengoordinasikan Dan Mengelola Program Kerja Riset Pemasaran Dan Pemasaran Digital Dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam melakukan implementasi program kerja proses pemasaran digital sehingga dapat menunjang kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Universitas Telkom.
2. Bertanggung jawab dalam melakukan implementasi program kerja kegiatan riset pemasaran sehingga dapat menunjang kegiatan penerimaan mahasisiwa baru di Universitas Telkom.
URAIAN TUGAS
1. Mengkoordinir dan mengelola program kerja proses pemasaran digital, dan kerja sama pemasaran digital pada proses penerimaan mahasiswa baru;
2. Mengkoordinir dan mengelola program kerja kegiatan riset pemasaran dan kerja sama riset pemasaran pada proses penerimaan mahasiswa baru; dan
3. Membuat laporan kegiatan dan performansi secara berkala kepada Direktur Pemasaran dan Admisi.
WEWENANG
1. Berwenang merancang, mengkoordinasikan, dan mengelola seluruh kegiatan pemasaran digital yang berkaitan dengan proses penerimaan mahasiswa baru.
2. Berwenang untuk menetapkan strategi dan pendekatan pemasaran digital yang akan digunakan dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan program penerimaan mahasiswa baru.
3. Berwenang untuk menjalin dan mengelola kerja sama dengan mitra eksternal untuk mendukung kegiatan pemasaran digital yang terintegrasi dalam proses penerimaan mahasiswa baru.
4. Berwenang melakukan analisis dan evaluasi hasil Riset Pemasaran.
5. Berwenang menyampaikan laporan secara berkala mengenai kegiatan pemasaran digital, riset pemasaran, dan hasil evaluasi yang telah dilakukan serta menyampaikannya kepada Direktur Pemasaran dan Admisi.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Direktur Pemasaran Dan Admisi
1 . Menyampaikan Laporan Berkala Dan Memberikan Rekomendasi Berbasis Data.
2 . Bagian Admisi
1 . Memastikan Pelaksanaan Kampanye Pemasaran Digital Berjalan Efektif Dan Konsisten.
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Terkait Sistem Teknologi Yang Digunakan.
4 . Direktorat Keuangan
1 . Terkait Anggaran Untuk Kegiatan Pemasaran.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Sekolah Dan Lembaga Pendidikan
1 . Memperluas Jaringan Untuk Menarik Calon Mahasiswa.
2 . Media Dan Publikasi
1 . Kolaborasi Terkait Publikasi Dan Pemberitaan Program Penerimaan Mahasiswa Baru.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Tantangan dalam mengelola pemasaran digital yang efektif.
2. Menjaga kualitas dan akurasi riset pemasaran.
3. Perubahan tren dan teknologi pemasaran digital.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
15
25
34
45
55
65
STRUKTUR ORGANISASI