DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
086/AJ-TELU/IV/BTP.3/2023 0
Direktorat/Fakultas Bandung Techno Park
Bagian/Prodi Pemasaran
Urusan
Jabatan Manager
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
2. Research Administration
Atasan Langsung 1. Direktur Bandung Techno Park.
Bawahan Langsung 1. Asisten Manager Account Manager.
2. Asisten Manager Marketing Support.
IKHTISAR JABATAN Melaksanakan Dan Mengelola Kegiatan Pengawasan Proyek Dalam Rangka Pemenuhan Dokumen Administratif, Kualitas Produk, Kualitas Customer Relation Dan Penyelesaian Proyek-proyek Yang Telah Disepakati Klien.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam mengelola kegiatan penelitian dan pengembangan inovasi serta mengelola kegiatan pengelolaan anggaran dalam pelaksanaan proyek; dan
2. Bertanggung jawab mengelola dukungan pemasaran untuk meningkatkan bisnis BTP serta melakukan branding image BTP untuk meningkatkan Science Technology Park.
URAIAN TUGAS
1. Merumuskan dan mengelola kegiatan penelitian dan pengembangan inovasi yang memiliki potensi komersial;
2. Merencanakan dan mengoordinasikan pelaksanaan dengan pemasaran untuk meningkatkan bisnis start-up dan produk-produk di Direktorat Bandung Techno Park (BTP);
3. Melaksanakan kegiatan pengendalian dan pengawasan proyek-proyek dalam rangka pemenuhan dokumen-dokumen administratif, spesifikasi, kualitas produk atau layanan, kualitas customer relation, dan kualitas purna jual, dalam pelaksanaan dan penyelesaian proyek-proyek dalam jangka waktu yang telah disepakati oleh para klien;
4. Mengelola program-program pemasaran produk inovasi;
5. Mengelola branding image Bandung Techno Park (BTP) untuk meningkatkan reputasi sebagai Science and Technology Park nasional;
6. Melaksanakan pengelolaan anggaran biaya dalam pelaksanaan proyek-proyek; dan
7. Membuat laporan kegiatan dan performansi secara berkala kepada Direktur Bandung Techno Park (BTP).
WEWENANG
1. Berwenang menentukan rencana tahunan pemasaran, target pasar, metode promosi, media yang digunakan dan skema pengembangan.
2. Berwenang mengelola dan mengimplementasikan program pemasaran produk dan layanan hasil inovasi tenant binaan.
3. Berwenang melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap seluruh proyek pemasaran dan komersialisasi produk agar sesuai spesifikasi, target kualitas, dan tenggat waktu.
4. Berwenang mengatur kebijakan komunikasi dan citra lembaga dalam hal promosi BTP sebagai science and technology park tingkat nasional.
5. Berwenang mengelola anggaran pemasaran serta mengawasi realisasi biaya pemasaran, promosi, dan kegiatan branding dalam proyek-proyek terkait.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Direktur BTP
1 . Penandatanganan MoU.
2 . Direktorat Keuangan
1 . Pengajuan Dan Pertanggungan Panjar.
3 . Bagian Solusi Teknologi
1 . Koordinasi Penyelesaian Proyek.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Mitra
1 . Koordinasi Penyampaian Kesepakatan.
2 . Bagian Legal Tel-U
1 . Konsultasi Dokumen Legal Perjanjian.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Target pendapatan yang tinggi.
2. Membangun kepercayaan pengguna/klien baru tentang kualitas produk inovasi yang dihasilkan.
3. Pengawalan penagihan pembayaran atas pekerjaan.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
15
25
35
45
55
65
STRUKTUR ORGANISASI