DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
521/AJ-TELU/XIII/TUS-6/2024 0
Direktorat/Fakultas Kampus Surabaya
Bagian/Prodi Satuan Penjaminan Mutu Dan Perencanaan
Urusan Penjaminan Dan Analisis Mutu
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
2. General Affairs
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Penjaminan Dan Analisis Mutu.
Bawahan Langsung
IKHTISAR JABATAN Membantu Dan Mendukung Penyelenggaraan Sistem Penjaminan Mutu Di Kampus Surabaya.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam membantu dan mendukung penyelenggaraan sistem penjaminan mutu sehingga meningkatkan mutu akademik dan non akademik di Kampus Surabaya.
URAIAN TUGAS
1. Mengumpulkan dan menganalisis data mutu dari berbagai unit;
2. Membantu dalam pengembangan dan pelaksanaan dokumen sistem penjaminan mutu internal;
3. Mengarsipkan dokumen mutu seperti borang akreditasi, laporan evaluasi, dan hasil audit mutu internal;
4. Membantu dalam menganalisis data dan memberikan rekomendasi berbasis data kepada Kepala Urusan dan unit terkait; dan
5. Membantu pengelolaan dokumen mutu secara terstruktur dan terdokumentasi.
WEWENANG
1. Berwenang mengakses dan mengumpulkan data mutu dari berbagai unit untuk keperluan analisis dan evaluasi.
2. Berwenang mengelola, mengarsipkan, dan memperbaharui dokumen mutu.
3. Berwenang melakukan analisis data mutu secara kuantitatif dan kualitatif untuk mendukung pengambilan keputusan di tingkat unit maupun institusi.
4. Berwenang mendukung pengembangan sistem penjaminan mutu.
5. Berwenang menyampaikan laporan dan hasil evaluasi kepada Kepala Urusan Penjaminan dan Analisis Mutu.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Kepala Urusan Penjaminan Dan Analisis Mutu
1 . Melapor Secara Rutin Terkait Hasil Pengumpulan Data, Analisis Mutu, Dan Rekomendasi.
2 . Menerima Arahan Dan Koordinasi Dalam Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu.
2 . Bagian Akademik Kampus Surabaya
1 . Berkoordinasi Dalam Pengumpulan Data Mutu Akademik.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Lembaga Akreditasi
1 . Berkoordinasi Terkait Penyusunan Dokumen Akreditasi Dan Persiapan Proses Akreditasi.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Kelengakapan data yang kurang dalam penjaminan dan analisis mutu.
2. Proses revisi dokumen yang memakan waktu dan terkadang menimbulkan perbedaan interpretasi.
3. Tantangan menyusun laporan yang jelas, informatif, dan actionable.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
STRUKTUR ORGANISASI