DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
501/AJ-TELU/XIII/TUS-5/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kampus Surabaya | ||
Bagian/Prodi | Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat | ||
Urusan | Pengabdian Masyarakat | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Research Administration |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Pengabdian Masyarakat. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melaksanakan Program-program Kerja Terkait Pengabdian Masyarakat Di Kampus Surabaya. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat luas serta selaras dengan tujuan dan visi misi universitas. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melaksanakan program pengabdian masyarakat di Kampus Surabaya; 2. Melakukan koordinasi dengan fakultas dan program studi untuk berpartisipasi aktif dalam program pengabdian masyarakat; 3. Mengatur pengalokasian dana untuk kegiatan pengabdian masyarakat, baik yang berasal dari hibah internal maupun eksternal; 4. Menjaga agar kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan standar akademik dan etik dalam pelaksanaannya; dan 5. Membuat laporan berkala mengenai kegiatan pengabdian masyarakat yang mencakup analisis kinerja dan pencapaian serta menyampaikannya kepada Kepala Bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang mengkoordinasikan pelaksanaan program pengabdian masyarakat. 2. Berwenang mengatur pengalokasian dana pengabdian masyarakat. 3. Berwenang mengawasi dan mengontrol agar pelaksanaan program tidak melanggar aturan akademik serta berkelanjutan dan berampak positif bagi masyarakat. 4. Berwenang mendorong fakultas dna program studi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat. 5. Berwenang meningkatkan kolaborasi dengan pihak eksternal dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat. 6. Berwenang menyampaikan laporan tersebut kepada Kepala Bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk mendapatkan evaluasi dan umpan balik yang konstruktif guna perbaikan dan peningkatan program ke depannya. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Bagian Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat | 1 . Melaporkan Kegiatan Dan Pencapaian Program Pengabdian Masyarakat. | ||
2 . Fakultas Dan Program Studi | 1 . Memastikan Bahwa Dosen Dan Mahasiswa Berpartisipasi Aktif Dalam Pengabdian Masyarakat. | ||
3 . Dosen Dan Mahasiswa | 1 . Menyediakan Dukungan Administratif Kepada Dosen Dan Mahasiswa Yang Terlibat Dalam Program Pengabdian Masyarakat. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Masyarakat, Industri, Dan Organisasi Mitra | 1 . Pengelolaan Pengabdian Masyarakat. | ||
2 . Instansi Pemerintah | 1 . Program Pengabdian Masyarakat Sering Kali Membutuhkan Dukungan Dari Pemerintah Setempat, Baik Dalam Hal Regulasi, Perizinan, Maupun Pengalokasian Dana Hibah Eksternal. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Pengalokasian dana untuk kegiatan pengabdian masyarakat seringkali terbatas sehingga bisa mempengaruhi kelancaran program. 2. Tantangan menciptakan kolaborasi lintas fakultas dan program studi dengan mengidentifikasi area pengabdian yang sesuai dengan keahlian masing-masing. 3. Tantangan meningkatkan kualitas dan dampak program pengabdian masyarakat. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
