DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
197/AJ-TELU/IV/BTP.4/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Bandung Techno Park | ||
Bagian/Prodi | Pemasaran | ||
Urusan | Account Manager | ||
Jabatan | Asisten Manager | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations 2. Research Administration |
||
Atasan Langsung |
1. Manager Pemasaran. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Account Manager. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melakukan Kegiatan Penelitian Dan Pengembangan Inovasi Serta Melakukan Kegiatan Pengelolaan Anggaran Dalam Pelaksanaan Proyek. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan inovasi serta melakukan kegiatan pengelolaan anggaran dalam pelaksanaan proyek. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan inovasi yang memiliki potensi komersial; 2. Mendukung pelaksanaan kegiatan pengendalian dan pengawasan proyek-proyek dalam rangka pemenuhan dokumen-dokumen administratif, spesifikasi, kualitas produk atau layanan, kualitas customer relation, dan kualitas purna jual, dalam pelaksanaan dan penyelesaian proyek-proyek dalam jangka waktu yang telah disepakati oleh para klien; dan 3. Melakukan pengelolaan anggaran biaya dalam pelaksanaan proyek-proyek. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang menyusun, mengusulkan, dan melaksanakan kegiatan penelitian serta pengembangan inovasi yang berpotensi dikomersialisasi. 2. Berwenang mengakses dokumen administratif, teknis, dan keuangan yang berkaitan dengan proyek-proyek yang sedang berjalan. 3. Berwenang melakukan pemantauan (monitoring) terhadap progres proyek termasuk kualitas produk/layanan, hubungan dengan pelanggan (customer relation), dan layanan purna jual. 4. Berwenang menyusun dan melaporkan hasil evaluasi proyek kepada atasan langsung atau manajemen terkait progres, masalah, dan capaian proyek. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Direktur BTP | 1 . Penandatanganan Dokumen. | ||
2 . Manager Pemasaran | 1 . Persetujuan Dan Koordinasi Pekerjaan. | ||
3 . Bagian Solusi Teknologi | 1 . Koordinasi Pekerjaan. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Mitra Korporasi Dan Government | 1 . Kerja Sama Kegiatan. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Tantangan dalam negosiasi secara online maupun offline. 2. Follow up proposal penawaran dan negosisasi dengan mitra korporasi sampai mendapatkan kesepakatan (closing penjualan). 3. Tantangan menjaga komunikasi dengan mitra internal dan eksternal agar tetap nyaman dan lancar. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 4 | ||
2 | 4 | ||
3 | 4 | ||
4 | 4 | ||
5 | 4 | ||
6 | 4 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
