DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
505/AJ-TELU/XIII/TUS-5/2024 0
Direktorat/Fakultas Kampus Surabaya
Bagian/Prodi Sumber Daya Manusia
Urusan Pelayanan SDM
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Human Resource
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Sumber Daya Manusia.
Bawahan Langsung 1. Staf Pelayanan SDM.
IKHTISAR JABATAN Merencanakan Dan Melaksanakan Kegiatan Pelayanan Administrasi Dan Operasional Di Lingkungan Kampus Surabaya.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pelayanan administrasi dan operasional agar berjalan efektif, efisien, dan sesuai standar layanan yang sudah ditetapkan.
URAIAN TUGAS
1. Merencanakan dan menyusun program kerja pelayanan kepegawaian di Kampus Surabaya;
2. Melakukan proses rekrutmen dan seleksi tenaga kerja baru sesuai dengan kebutuhan institusi Kampus Surabaya;
3. Melakukan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kompensasi dan benefit;
4. Membina hubungan kerja yang baik dengan unit kerja lainnya; dan
5. Melaksanakan evaluasi terhadap efektivitas layanan dan membuat laporan berkala kepada Kepala Bagian Sumber Daya Manusia.
WEWENANG
1. Berwenang mengambil keputusan operasional terkait pelaksanaan program kerja pelayanan kepegawaian.
2. Berwennag mewakili unit pelayanan SDM dalam berkoordinasi dan menjalin hubungan kerja dengan unit kerja lain.
3. Berwenang mengarahkan staf dibawahnya dalam menjalankan tugas pelayanan kepegawaian secara efektif dan efisien.
4. Berwenang mengusulkan perbaikan dan inovasi layanan SDM berdasarkan hasil evaluasi; dan
5. Berwenang menyusun laporan berkala kepada Kepala Bagian Sumber Daya Manusia.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Kepala Bagian Sumber Daya Manusia
1 . Melaporkan Pelaksanaan Tugas, Evaluasi Layanan, Dan Koordinasi Kebijakan SDM.
2 . Staf Pelayanan SDM
1 . Mengarahkan Dan Mengawasi Pelaksanaan Tugas Operasional Pelayanan SDM.
3 . Bagian Pelayanan SDM Kampus Bandung
1 . Koordinasi Dalam Hal Rekrutmen, Kepegawaian, Dan Kompensasi Serta Benefit.
4 . Seluruh Unit Kerja Di Kampus Surabaya
1 . Membina Komunikasi Serta Pelayanan Kepegawaian.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Lembaga Pemerintahan
1 . Menyesuaikan Kebijakan Dan Peraturan Kepegawaian Yang Berlaku Serta Pelaporan Administrasi.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Tantangan dalam mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan.
2. Resistensi terhadap perubahan yang diinisiasi SDM.
3. Tuntutan pelayanan yang semakin kompleks.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
STRUKTUR ORGANISASI