DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
493/AJ-TELU/XIII/TUS-5/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kampus Surabaya | ||
Bagian/Prodi | Sekretariat Dan Humas | ||
Urusan | Humas | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Academic Administration 2. General Affairs |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Sekretariat Dan Humas. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Humas. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melakukan Perencanaan Dan Penguatan Citra Positif Kampus Surabaya. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam melakukan perencanaan dan penguatan citra Kampus Surabaya sehingga membangun kepercayaan masyarakat. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Merancang dan mengimplementasikan komunikasi yang efektif untuk membangun dan memelihara citra positif Kampus Surabaya; 2. Menyusun materi komunikasi yang mendukung program atau kegiatan organisasi; 3. Berperan aktif dalam pengelolaan reputasi organisasi yang berpotensi merusak citra publik; 4. Merencanakan dan melaksanakan acara atau kegiatan yang mendukung tujuan organisasi dalam hubungan masyarakat; 5. Mengelola akun media sosial Kampus Surabaya dan memastikan informasi yang dipublikasikan akurat; dan 6. Melakukan evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh staf Humas. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang menyusun dan menyetujui strategi komunikasi yang mencakup berbagai saluran komunikasi sesuai dengan kebijakan dan tujuan kampus. 2. Berwenang menyusun dan menyetujui materi komunikasi yang akan dipublikasikan atau didistribusikan kepada publik. 3. Berwenang dalam pengelolaan media sosial kampus. 4. Berwenang dalam evaluasi kinerja staf humas. 5. Berwenang mengatur komunikasi dengan pihak eksternal untuk memperluas jaringan dan membangun reputasi kampus. 6. Berwenang membuat laporan berkala kepada Kepala Bagian Sekretariat dan Humas terkait kinerja humas dan dampak dari strategi komunikasi yang diimplementasikan. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Bagian Sekretariat Dan Humas Kampus Surabaya | 1 . Membahas Kebijakan Komunikasi, Merancang Strategi Komunikasi Yang Mendukung Visi Misi Kampus, Dan Memperoleh Persetujuan Terkait Kegiatan Atau Program Komunikasi. | ||
2 . Staf Humas Kampus Surabaya | 1 . Mengelola Pelaksanaan Operasional Komunikasi Yang Lebih Teknis Dan Detail. | ||
3 . Civitas Akademika Tel-U | 1 . Menyampaikan Informasi Yang Bermanfaat Terkait Kegiatan Kampus. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Media Massa | 1 . Membangun Hubungan Yang Positif Dengan Media Untuk Mempublikasikan Berita Baik Tentang Kampus. | ||
2 . Masyarakat | 1 . Membangun Citra Positif Kampus Di Mata Masyarakat Umum Dan Berperan Dalam Pengembangan Sosial Melalui Kerja Sama Dengan Organisasi Kemasyarakatan. | ||
3 . Perusahaan Dan Industri | 1 . Membangun Kemitraan Yang Saling Menguntungkan Anrata Kampus Dan Perusahaan Atau Industri. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Mengahadapi tantangan menjaga konsistensi citra kampus dalam mengahdapi isu-isu negatif. 2. Tantanagn dalam menyusun pesan agar tersampaikan kepada civitas akademika. 3. Menjaga konsistensi dan akurasi informasi di semua akun media sosial kampus. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
