DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
605/AJ-TELU/0/SPS.5-6/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Sekretariat Dan Perencanaan Strategis | ||
Bagian/Prodi | Satuan Penjaminan Mutu | ||
Urusan | Akreditasi Bidang Stem | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations 2. General Affairs |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Akreditasi Bidang Stem. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Membantu Dan Mendukung Proses Akreditasi Program Stdui Non STEM Di Universitas Telkom. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam membantu dan mendukung akreditasi program studi Non STEM di Universitas Telkom sehingga meningkatkan mutu program studi tersebut. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Membantu dan mendukung proses akreditasi dan sertifikasi untuk program studi Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika yang ada di Unversitas Telkom baik nasional maupun internasional; 2. Membantu pengumpulan dokumen yang diperlukan untuk proses akreditasi; dan 3. Melaksanakan koordnasi dengan fakultas dan prodi terkait peningkatan mutu akademik bidang Stem. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang mengakses dan meminta dokumen pendukung akreditasi dari program studi Stem. 2. Berwenang menjalin komunikasi dengan Fakultas dan Program Studi bidang STEM sesuai kebutuhan dan persiapan akreditasi. 3. Berwenang melaksanakan pengumpulan dan penyusunan dokumen akreditasi. 4. Berwenang mengikuti dan mewakili dalam rapat akreditasi. 5. Berwenang menyampaikan laporan perkembangan atau kendala pelaksanaan akreditasi kepada atasan langsung. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Urusan Akreditasi Bidang Stem | 1 . Menerima Arahan, Pelaporan Hasil Kerja, Dan Mendiskusikan Strategi Pelaksanan Akreditasi. | ||
2 . Program Studi STEM | 1 . Koordinasi Dalam Pengumpulan Dokumen Akreditasi, Validasi Data, Dan Dukungan Pelaksanaan Akreditasi. | ||
3 . Fakultas Yang Membawahi Program Studi STEM | 1 . Komunikasi Terkait Penyusunan Dokumen Tingkat Fakultas Dan Dukungan Kebijakan Fakultas. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Lembaga Akreditasi | 1 . Komunikasi Terkait Proses Pengajuan, Instrumen Akreditasi Nasional, Dan Dokumen Persyaratan. | ||
2 . Asesor | 1 . Fasilitasi Kunjungan Lapangan, Penyedia Data Yang Diminta, Dan Klarifikasi Informasi Selama Asesmen. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Perlu membangun sistem dokumentasi yang terintegrasi dan mendorong kepatuhan prodi terhadap pemuktahiran data. 2. Memerlukan keterampilan dalam koordinasi dengan berbagai fakultas, terutama masing-masing fakultas memiliki pendekatan atau jadwal yang berbeda. 3. Tidak semua Program Studi siap terkait akreditasi internasional. 4. Menjaga mutu berkelanjutan terkait Fakultas atau Program Studi yang sudah memenuhi akreditasi. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
