DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
178/AJ-TELU/III/KMHS.4/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni | ||
Bagian/Prodi | Pengembangan Karakter Dan Kesejahteraan Mahasiswa | ||
Urusan | Pengembangan Karakter Dan Konseling | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Academic Administration 2. Education 3. Student Life |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Pengembangan Karakter Dan Kesejahteraan Mahasiswa. |
||
Bawahan Langsung |
1. staf Pengembangan Karakter Dan Konseling. |
||
IKHTISAR JABATAN | Melakukan Kegiatan Pengembangan Karakter Dan Konseling Bagi Mahasiswa Universitas Telkom. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam melakukan program pengembangan karakter dan konseling sehingga dapat membantu mahasiswa mengembangkan dirinya secara optimal. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Melakukan rencana implementasi, monitoring, dan evaluasi program kerja; 2. Melakukan program pengembangan karakter dan kemitrausahaan; dan 3. Melakukan program bimbingan dan konseling. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang merancang dan mengarahkan pengembangan program pengembangan karakter sesuai dengan kebijakan universitas. 2. Berwenang mengelola dan mengkoordinasi pelaksanaan kegiatan bimbingan dan konseling bagi mahasiswa. 3. Berwenang memberikan rekomendasi perbaikan atau pengembangan lebih lanjut terhadap program yang dilaksanakan. 4. Berwenang mengadakan pelatihan atau workshop bagi pengelola program. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Fakultas Dan Program Studi | 1 . Semua Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Urusan Pengembangan Karakter Dan Konseling. | ||
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability | 1 . Peminjaman Ruangan, Pemeliharaan Ruangan, Dan Fasilitas Ruangan. | ||
3 . Direktorat Keuangan | 1 . Terkait Anggaran. | ||
4 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi | 1 . Penyediaan Aplikasi Pendukung Kegiatan Di Urusan Pengembangan Karakter Dan Konseling. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Universitas Lain | 1 . Studi Banding. | ||
2 . Organisasi Keprofessian | 1 . Konsultan Psikologi. | ||
3 . Badan Akreditasi Nasional Dan Internasional | 1 . Penyiapan Data Pendukung. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Konteks yang terus berubah dalam merancang program pengembangan karakter dan konseling. 2. Keterbatasan sumber daya yang berkompeten dalam pengembangan karakter dan konseling. 3. Kurangnya partisipasi dan kesadaran mahasiswa dalam mengikuti program pengembangan karakter dan konseling. 4. Mahasiswa yang menghadapi masalah psikologis atau emosional mungkin merasa enggan atau takut mencari bantuan konseling. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 3 | ||
2 | 3 | ||
3 | 3 | ||
4 | 3 | ||
5 | 3 | ||
6 | 4 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
