DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
048/AJ-TELU/XII/TUKJ-2/2023 0
Direktorat/Fakultas Kampus Jakarta
Bagian/Prodi
Urusan
Jabatan Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Marketing dan Admisi
Kelompok Bidang 1. Human Resource
2. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Direktur Kampus Jakarta.
Bawahan Langsung 1. Kepala Bagian Admisi Dan Marketing.
2. Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Keuangan, Logistik, Dan Laboratorium.
3. Kepala Bagian Dukungan Teknologi Informasi.
IKHTISAR JABATAN Memastikan pelaksanaan pengelolaan sumber daya, marketing, dan admisi di Kampus Jakarta sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam pengelolaan sumber daya, marketing, dan admisi sehingga mendukung keberlanjutan dan peningkatan mutu institusi.
URAIAN TUGAS
1. Memastikan pelaksanaan, pengembangan program, dan memberikan evaluasi strategi dan kebijakan Universitas Telkom terkait dengan Sumber Daya, Marketing, dan Admisi;
2. Memastikan pelaksanaan, pengembangan, dan evaluasi strategi dan kebijakan pengelolaan keuangan, sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana sesuai standar yang ditetapkan;
3. Memastikan pelaksanaan, pengembangan, dan evaluasi strategi dan kebijakan pengelolaan teknologi informasi sesuai standar yang ditetapkan;
4. Memastikan kualitas dan kuantitas calon mahasiswa sesuai kebutuhan program studi dan Universitas, kegiatan kemahasiswaan serta penyerapan lulusan sesuai dengan kebutuhan industri pengguna lulusan;
5. Memastikan rencana dan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru (Admisi), pemasaran, kemahasiswaan, perencanaan karier dan alumni sesuai standar Kampus Utama;
6. Merencanakan dan memimpin pelaksanaan kegiatan bagian yang ada di bawahnya;
7. Melakukan evaluasi dan performansi bagian yang ada dibawahnya; dan
8. Melakukan koordinasi dengan Wakil Direktur lainnya dalam menunjang pelaksanaan Bidang Akademik dan Riset, Admisi dan Kemahasiswaan serta pihak terkait lainnya baik internal Kampus Cabang Non-UPPS, Kampus Utama, Fakultas terkait, dan Eksternal (Instansi lainnya).
WEWENANG
1. Berwenang menetapkan dan mengarahkan kebijakan operasional di bidang sumber daya, pemasaran dan admisi berdasarkan kebijakan strategis Universitas Telkom.
2. Berwenang mengelola dan mengalokasikan sumber daya (SDM, keuangan, sarana-prasarana, dan TI) untuk mendukung pelaksanaan program dan kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya.
3. Berwenang mengambil keputusan strategis dalam pelaksanaan kegiatan pemasaran, penerimaan mahasiswa baru, serta pengelolaan kemahasiswaan sesuai target dan standar mutu.
4. Berwenang melakukan evaluasi dan penilaian kinerja unit atau bagian yang berada di bawah koordinasinya, serta memberikan arahan perbaikan dan pengembangan.
5. Berwenang mewakili universitas dalam forum atau kerja sama eksternal yang berkaitan dengan admisi, promosi, hubungan industri, dan pengembangan sumber daya.dalam forum atau kerja sama eksternal yang berkaitan dengan admisi, promosi, hubungan industri, dan pengembangan sumber daya.
6. Berwenang melakukan koordinasi lintas unit (baik internal kampus cabang, kampus utama, maupun eksternal) untuk menjamin sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidangnya.
7. Berwenang memberikan rekomendasi strategis kepada Direktur Kampus Jakarta berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan kebutuhan pengembangan bidang sumber daya, marketing, dan admisi.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Direktur SDM Kampus Utama
1 . Koordinasi Dan Pengarahan Terkait Bidang Tsb
2 . Direktur Padmi Kampus Utama
1 . Koordinasi Dan Pengarahan Terkait Bidang Tsb
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Sekolah
1 . Proses Marketing Dan Branding Tel-U
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
15
25
36
46
56
66
75
85
96
106
STRUKTUR ORGANISASI