DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
393/AJ-TELU/VIII/FEB.5-6/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis | ||
Bagian/Prodi | |||
Urusan | Sekretariat | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Academic Administration |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Sekretariat. |
||
Bawahan Langsung | |||
IKHTISAR JABATAN | Membantu Menyiapkan Agenda Dekan, Melakukan Administrasi Surat Menyurat Internal Dan Eksternal, Serta Membuat Standar Operasional Prosedur Kesekretariatan. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam membantu persiapan agenda dekan dan pelaksanaan administrasi sehingga dapat mendukung kelancaran proses kerja sama baik internal maupun eksternal fakultas. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Membantu menyiapkan agenda kegiatan Dekan agar kegiatan berjalan efektif dan tercatat serta tersampaikan kepada Dekan; 2. Membantu memproses hasil rapat kepada seluruh peserta rapat manajemen fakultas agar dipahami dan dilaksanakan sesuai dengan tugas masing-masing; 3. Membantu melakukan koordinasi dan mendistribusikan dokumen kerja sama dengan pihak terkait baik internal maupun eksternal agar proses kerja sama berjalan baik dan terdokumentasikan dengan rapih; 4. Membantu menyiapkan ketersediaan Rencana Strategis (RENSTRA) fakultas agar terdokumentasi dengan baik; 5. Membantu melakukan monitoring dan mendokumentasikan laporan kegiatan triwulan secara berkala kepada Dekan agar sesuai dan update; 6. Melakukan administrasi surat menyurat internal dan eksternal; 7. Membantu melakukan perencanaan, pembinaan, penilaian performansi staf kesekretariat; dan 8. Membantu membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) kesekretariatan. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang dalam mempersiapkan kebutuhan agenda kegiatan Dekan. 2. Dapat mendistribusikan hasil rapat kepada peserta rapat. 3. Berwenang untuk memproses surat menyurat internal dan eksternal. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Dekan | 1 . Koordinasi Agenda Dekan, Laporan, Dan Surat Menyurat. | ||
2 . Wakil Dekan I Dan II | 1 . Koordinasi Program Kerja Fakultas. | ||
3 . Sekretariat Pimpinan Pusat | 1 . Koordinasi Administrasi. | ||
4 . Ketua Prodi Dan Ketua KK | 1 . Koordinasi Kegiatan Prodi Dan Laporannya. | ||
5 . Staf Fakultas | 1 . Koordinasi Laporan Triwulan. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Fakultas Lain, SPM, P3I, Penyelenggara Pelatihan. | 1 . Surat Menyurat Dan Kerja Sama. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Perubahan mendadak atau ketidaksesuaian antara prioritas yang diinginkan pimpinan Fakultas dapat menghambat proses perencanaan agenda yang efektif. 2. Kurangnya data dan keterbatasan waktu dalam administrasi atau birokrasi. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
1 | 3 | ||
2 | 3 | ||
3 | 3 | ||
4 | 3 | ||
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
