DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)
IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
514/AJ-TELU/XIII/TUS-5/2024 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Kampus Surabaya | ||
Bagian/Prodi | Admisi Dan Marketing | ||
Urusan | Marketing | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Marketing And Communication |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Admisi Dan Marketing. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Marketing. |
||
IKHTISAR JABATAN | Menyusun Dan Melaksanakan Kegiatan Pemasaran Kampus Surabaya. | ||
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB |
1. Bertanggung jawab dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan pemasaran di Kampus Surabaya guna mendukung target penerimaan mahasiswa baru. |
||
URAIAN TUGAS |
1. Menyusun dan melaksanakan strategi pemasaran Kampus Surabaya guna mendukung target penerimaan mahasiswa baru; 2. Mengelola kegiatan promosi, branding, dan publikasi kampus secara online maupun offline; 3. Melaksanakan event pemasaran seperti pameran pendidikan, mengunjungi sekolahan, dan seminar pendidikan; 4. Melakukan pengelolaan melalui media online seperti media sosial dan website untuk keperluan promosi; 5. Memberikan arahan dan bimbingan kepada staf dibawahnya; dan 6. Menyusun dan menyampaikan laporan kegiatan dan hasil pemasaran secara berkala kepada Kepala Bagian Admisi dan Marketing. |
||
WEWENANG |
1. Berwenang dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran untuk mencapai target penerimaan mahasiswa baru. 2. Berwenang mengatur dan mengelola seluruh kegiatan promosi, branding, dan publikasi kampus termasuk pengembangan materi promosi. 3. Berwenang mengelola konten dan aktivitas media sosial serta website untuk memastikan kegiatan promosi tersampaikan dengan baik. 4. Berwenang mengusulkan anggaran pemasaran sesuai kebutuhan kegiatan promosi; 5. Berwenang menjalin kerja sama dengan pihak eksternal seperti sekolah, lembaga pendidikan, dan media dalam kegiatan promosi; 6. Berwenang memberikan arahan dan pembinaan kepada staf dibawahnya; dan 7. Berwenang menyusun dan melaporkan kegiatan pemasaran Kampus Surabaya kepada Kepala Bagian Admisi dan Marketing Kampus Surabaya. |
||
HUBUNGAN KERJA | INTERNAL | DALAM HAL | |
1 . Kepala Bagian Admisi Dan Marketing | 1 . Menyusun Dan Melaporkan Terkait Kegiatan Pemasaran Kampus Surabaya. | ||
2 . Staf Marketing | 1 . Memberikan Arahan, Bimbingan, Dan Laporan Terkait Startegi Pemasaran Calon Mahasiswa Baru. | ||
3 . Bagian Pusat Teknologi Informasi | 1 . Mendukung Kebutuhan Teknis Dalam Pengelolaan Website Dan Sistem Digital Lainnya. | ||
EKSTERNAL | DALAM HAL | ||
1 . Calon Mahasiswa Dan Orang Tua | 1 . Memastikan Bahwa Pesan Yang Disampaikan Menarik Tersampaikan Kepada Calon Mahasiswa Baru. | ||
2 . Sekolah | 1 . Meningkatkan Visibilitas Kampus Dan Memperluas Jaringan Untuk Mendapatkan Calon Mahasiswa. | ||
3 . Media Massa | 1 . Memanfaatkan Media Sebagai Saluran Mempromosikan Kampus. | ||
4 . Alumni | 1 . Memanfaatkan Keberhasilan Alumni Sebagai Bahan Promosi Yang Meyakinkan Calon Mahasiswa. | ||
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA |
1. Persaingan dengan perguruan tinggi lain sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang berbeda dari para pesaing. 2. SDM yang harus kompeten dalam bidang digital marketing. 3. Perubahan tren digital yang sangat pesat mempengaruhi pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. |
||
INDIKATOR KEBERHASILAN | |||
NO | SUB-SUB KOMPETENSI | PROFICIENCY LEVEL (PL) | KEY INDICATOR |
SPESIFIKASI JABATAN | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
