DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
704/AJ-TELU/XIV/TUP-6/2025 0
Direktorat/Fakultas Kampus Purwokerto
Bagian/Prodi Sekretariat Pimpinan, Legal Dan Internal Audit
Urusan Sekretariat Pimpinan Dan Legal
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Sekretariat Pimpinan Dan Legal.
Bawahan Langsung
IKHTISAR JABATAN Membantu Dan Mendukung Terkait Pengelolaan Sekretariat Pimpinan Dan Legal Kampus Purwokerto.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam membantu dan mendukung pengelolaan sekretariat pimpinan dan legal sehingga dapat mempermudah kegiatan pimpinan serta kepatuhan hukum yang efektif.
URAIAN TUGAS
1. Membantu pengelolaan agenda kegiatan pimpinan (rapat, kunjungan, dan pertemuan dengan pihak internal serta eksternal);
2. Menyusun surat-surat, notulensi, laporan, dan dokumen administrasi lainnya;
3. Menyiapkan materi rapat dan dokumen pendukung untuk kebutuhan pimpinan;
4. Membantu penyusunan, pengecekan, dan pengarsipan dokumen legal; dan
5. Membantu persiapan legal compliance serta dokumentasi ketika ada audit internal atau eksternal.
WEWENANG
1. Berwenang melakukan koordinasi dengan pihak internal dan eksternal terkait jadwal pimpinan.
2. Berwenang membuka, menggunakan, dan mengolah data informasi yang diperlukan.
3. Berwenang menyusun draft materi rapat dalam format yang sesuai standar kesekretariatan sebelum diserahkan kepada pimpinan Kampus Purwokerto.
4. Berwenang membuka, menelaah, dan menggunakan dokumen hukum yang diperlukan (perjanjian, MoU, kebijakan internal, lampiran hukum, dan dokumen pendukung).
5. Berwenang menata, mengarsipkan, dan menyiapkan berkas untuk keperluan audit baik internal maupun eksternal.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Pimpinan Kampus Purwokerto
1 . Koordinasi Agenda Kegiatan, Penyampaian Materi Rapat, Laporan, Dan Dokumen.
2 . Pengelolaan Kebutuhan Administrasi Serta Komunikasi Formal Pimpinan.
2 . Kepala Urusan Sekretariat Pimpinan Dan Legal Kampus Purwokerto
1 . Koordinasi Langsung Terkait Arahan Pekerjaan, Validasi Dokumen, Prioritas Agenda, Dan Pelaporan Hasil Kerja.
3 . Seluruh Bagian Di Kampus Purwokerto
1 . Koordinasi Teknis Terkait Acara Yang Dihadiri Pimpinan.
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Mitra Industri
1 . Koordinasi Kunjungan Pimpinan.
2 . Konsultan Hukum
1 . Penyampaian Dokumen Atau Data Untuk Keperluan Pengecekan Legal Formal.
3 . Tamu Kedinasan
1 . Penerimaan Tamu, Pengaturan Jadwal, Dan Fasilitas Komunikasi Dengan Pimpinan Kampus.
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Jadwal pimpinan yang sering berubah karena urgensi kegiatan internal dan eksternal.
2. Harus selalu siap merespon cepat permintaan pimpinan.
3. kesiapan mendadak dan jam kerja fleksibel.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
STRUKTUR ORGANISASI