DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
425/AJ-TELU/XI/FIT.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Fakultas Ilmu Terapan
Bagian/Prodi Program Studi FIT
Urusan
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
Atasan Langsung 1. Sekretaris Program Studi FIT.
Bawahan Langsung
IKHTISAR JABATAN Membantu Menyiapkan Pelaksanaan Seluruh Program Kerja Di Program Studi.
TUJUAN DAN TANGGUNG JAWAB
1. Bertanggung jawab dalam membantu menyiapkan pelaksanaan seluruh program kerja di program studi sehingga dapat mencapai visi dan misi program studi.
URAIAN TUGAS
1. Membantu menyiapkan pelaksanaan program kerja program studi;
2. Membantu menyiapkan penyusunan dan pelaksanaan evaluasi kurikulum program studi;
3. Membantu menyiapkan perumusan target kualitas proses belajar mengajar pada program studi;
4. Membantu menyiapkan pelaksanaan rekruitasi dan pengelolaan dosen luar biasa pada program studi, berkoordinasi dengan Ketua Kelompok Keahlian (KK);
5. Membantu menyiapkan program-program internasionalisasi dalam bidang pengajaran;
6. Membantu menyiapkan program-program pengembangan potensi entrepreneurship dari mahasiswa melalui pengembangan kurikulum dan proses pengajaran;
7. Membantu menyiapkan pelaksanaan pembinaan serta evaluasi kinerja dosen dan tenaga kependidikan terkait; dan
8. Membantu menyiapkan pengelolaan mutu program studi.
WEWENANG
1. Berwenang untuk membantu perencanaan dan menyusul jadwal program kerja program studi.
2. Koordinasi dalam penyusunan kurikulum prodi dengan Ketua Program Studi
3. Berwenang dalam pengelolaan Dosen Luar Biasa program studi tersebut.
4. Berwenang dalam membantu menyiapkan pengelolaan mutu program studi.
HUBUNGAN KERJA INTERNAL DALAM HAL
1 . Kaprodi Dan Sekprod
1 . Koordinasi Administrasi Prodi
2 . Dosen
1 . Koordinasi Pengajaran
3 . Kaur Sumber Daya Fakultas
1 . Koordinasi Keuangan Dan Logistik
EKSTERNAL DALAM HAL
1 . Industri
1 . Konfirmasi Surat Meyurat
MASALAH DAN TANTANGAN KERJA 1. Dokumentasi yang tidak tertata dan sulit diakses.
2. Komplain dari industri, orang tua, mahasiswa dan dosen.
3. Keterbatasan dalam sumber daya dalam menjalankan program kerja program studi.
4. Variasi kompetensi dosen yang berpengaruh pada keseragaman kualitas pengajaran.
5. Tantangan dalam internasionalisasi program studi baik dalam hal regulasi maupun SDM nya.
INDIKATOR KEBERHASILAN
NO SUB-SUB KOMPETENSI PROFICIENCY LEVEL (PL) KEY INDICATOR
13
23
33
43
STRUKTUR ORGANISASI