DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
568/AJ-TELU/III/KMHS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Perencanaan Karier Dan Alumni
Urusan Penyaluran Lulusan
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Perencanaan Karier Dan Alumni.
Bawahan Langsung 1. Staf Penyaluran Lulusan.
Ikhtisar Jabatan Melakukan Strategi Penyaluran Lulusan Dan Evaluasi Efektivitas Penyaluran Lulusan.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam melakukan pengimplementasian penyaluran lulusan dan berkoordinasi dengan industri terkait pengembangan karir lulusan.
Uraian Tugas
1. Melakukan pengimplementasian strategi penyaluran lulusan ke dunia kerja;
2. Melakukan koordinasi dengan perusahaan untuk memahami kebutuhan pasar kerja dan pengembangan karir lulusan; dan
3. Melakukan evaluasi terhadap efektivitas program penyaluran lulusan.
Wewenang
1. Berwenang merancang dan melaksanakan program serta kegiatan strategis dalam rangka penyaluran lulusan ke dunia kerja.
2. Berwenang untuk melakukan komunikasi dan menjalin kemitraan dengan perusahaan, instansi pemerintah, serta pihak lain dalam rangka membuka peluang kerja bagi lulusan.
3. Berwenang untuk mengakses informasi pasar kerja dan melakukan kajian terhadap kebutuhan tenaga kerja.
4. Berwenang untuk menyusun laporan kinerja, mengevaluasi efektivitas program penyaluran lulusan.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
3 . Bagian P3I
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
4 . Bagian SPM
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perusahaan Dan Industri
1 . Kegiatan Career Preparation Training.
2 . Kegiatan Career Preparation, Training, Dan Psikotes.
2 . Biro Psikologi
1 . Kegiatan Career Preparation Training.
2 . Kegiatan Career Preparation, Training, Dan Psikotes.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Kesulitan dalam evaluasi efektivitas program penyaluran.
2. Rendahnya partisipasi lulusan dalam program penyaluran lulusan.
3. Ketidak sesuaian kompetensi lulusan dengan kebutuhan industri.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Customer Care Enabler4Mampu mengimplementasikan konsep customer care enabler walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi customer care.
2360 Customer Analytics4Mampu mengimplementasikan konsep 360 customer analytics walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi 360 customer analytics.
3Customer Relationship Management Implementation4Mampu menganalisis customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
4Channel Strategy4Mampu mengembangkan strategi channel yang sesuai dengan karakter produk serta meningkatkan keunggulan bersaing.
STRUKTUR ORGANISASI