DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
556/AJ-TELU/III/KMHS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Perencanaan Karier Dan Alumni
Urusan Alumni
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Perencanaan Karier Dan Alumni.
Bawahan Langsung 1. staf Alumni.
Ikhtisar Jabatan Melakukan Program Kerja Bersama Dengan Ikatan Alumni Dan Pengelolaan Database Alumni.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam melakukan program kerja bersama dengan ikatan alumni serta pengelolaan database alumni sehingga dapat membantu mahasiswa Universitas Telkom dalam memasuki dunia kerja.
Uraian Tugas
1. Melakukan implementasi program kerja bersama dengan ikatan alumni; dan
2. Melakukan pengelolaan database alumni.
Wewenang
1. Berwenang menginisiasi dan melaksanakan program kerja bersama ikatan alumni.
2. Berwenang mengkoordinasikan komunikasi dan kerja sama dengan pengurus ikatan alumni.
3. Berwenang mengakses, mengelola, dan memelihara database alumni agar data alumni selalu akurat, lengkap, dan dapat digunakan untuk pengembangan jaringan alumni.
4. Berwenang menyusun dan melaporkan kegiatan dan perkembangan pengelolaan alumni secara berkala kepada atsan langsung.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
3 . Direktorat Keuangan
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
4 . Bagian P3I
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
5 . Bagian SPM
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
6 . Bagian Public Relation Dan Analytics, Bagian Sekretariat Pimpinan
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
7 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perusahaan Dan Pemerintah
1 . Kerjasama Update Data Alumni.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Rendahnya keterlibatan alumni dalam kegiatan program alumni.
2. Sulitnya memperbaharui dan menjaga akuraasi data alumni sehingga database menjadi tidak akurat.
3. Perbedaan kepentingan atau prioritas antara alumni dan institusi.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Customer Care Enabler4Mampu mengimplementasikan konsep customer care enabler walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi customer care.
2360 Customer Analytics4Mampu mengimplementasikan konsep 360 customer analytics walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi 360 customer analytics.
3Digital Customer Experience4Mampu mengimplementasikan digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation4Mampu menganalisis customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
5Customer Care Enabler3Mampu menjalankan prosedur Customer Care Enabler yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Customer Care dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Customer Care.
STRUKTUR ORGANISASI