DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
555/AJ-TELU/III/KMHS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Perencanaan Karier Dan Alumni
Urusan Hubungan Lembaga Dan Tracer Study
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Perencanaan Karier Dan Alumni.
Bawahan Langsung 1. staf Hubungan Lembaga Dan Tracer Study.
Ikhtisar Jabatan Melakukan Program Kerjasama Dengan Industri Dan Pihak Internal Dan Eksternal Serta Menjalankan Pengelolaan Tracer Study.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam melakukan kerjasama dengan industri dan pihak internal serta eksternal, serta menjalankan pengelolaan tracer study sehingga mengetahui outcome pendidikan yang dihasilkan Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Melaksanakan koordinasi dengan pihak internal (fakultas dan kemahasiswaan) dan eksternal (instansi pemerintah dan swasta); dan
2. Menjalankan pengelolaan database tracer study.
Wewenang
1. Berwenang dalam menginisasi koordinasi dengan berbagai pihak internal dan eksternal terkait pelaksanaan tracer study dan hubungan kelembagaan.
2. Berwenang mengakses dan mengelola database tracer study agar data alumni tersimpan dengan baik.
3. Berwenang mewakili unit dalam forum atau pertemuan terkait hubungan kelembagaan.
4. Berwenang mengkoordinasikan dan mengarahkan staf yang terlibat di pengelolaan tracer study dan hubungan kelembagaan.
5. Berwenang menyusun dan menyampaikan laporan terkait hasil tracer study dan perkembangan kerjasama kelembagaan secara berkala kepada atasan langsung.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
3 . Bagian P3I
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
4 . Bagian SPM
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perusahaan, Pemerintah, Dan Alumni
1 . Kegiatan Career Preparation Dan Rekrutmen.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Kurangnya partisipasi alumni dalam tracer study.
2. Kesulitan mengakses data alumni yang valid dan mutakhir.
3. Tantangan dalam kooridnasi lintas unit agar optimal.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Customer Care Enabler4Mampu mengimplementasikan konsep customer care enabler walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi customer care.
2360 Customer Analytics4Mampu mengimplementasikan konsep 360 customer analytics walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi 360 customer analytics.
3Digital Customer Experience4Mampu mengimplementasikan digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation4Mampu menganalisis customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
5Channel Strategy4Mampu mengembangkan strategi channel yang sesuai dengan karakter produk serta meningkatkan keunggulan bersaing.
STRUKTUR ORGANISASI