DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
448/AJ-TELU/XII/TUKJ-6/2025 0
Direktorat/Fakultas Kampus Jakarta
Bagian/Prodi Sekretaris Pimpinan, Public Relation, Dan Legal
Urusan Legal
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Legal And Compliance
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Legal.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Menjalankan Perumusan Kebijakan Dan Mekanisme Pengendalian Kepatuhan Hukum Di Lingkungan Kampus Jakarta.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab menjalankan perumusan kebijakan dan mekanisme pengendalian kepatuhan hukum di lingkungan Kampus Jakarta sehingga menjaga standar kualitas akademik dan non akademik.
Uraian Tugas
1. Menjalankan kebijakan, tata kelola, dan mekanisme pengendalian kepatuhan (compliance control);
2. Membantu penyiapan materi legal untuk proses penyelesaian hukum dengan pihak ketiga; dan
3. Membantu penyelesaian kasus pegawai yang ditangani oleh komite etika dan kedisiplinan pegawai.
Wewenang
1. Berwenang mengakses dokumen internal seperti peraturan, kontrak, dan data pendukung lainnya yang diperlukan untuk penyusunan materi legal.
2. Berwenang membantu dan menyiapkan draft dokumen yang diperlukan untuk proses penyelesaian hukum.
3. Berwenang menyampaikan pandangan atau catatan hukum awal sebagai bahan pertimbangan Kepala Urusan Legal dalam mengambil keputusan.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Kaur Legal
1 . Menyiapkan Dokumen Terkait Kebijakan Dan Keputusan Strategis Universitas.
Eksternal Dalam Hal
1 . Yayasan Pendidikan Telkom
1 . Sirkulir Pengasahan Dokumen Kebijakan
2 . Koordinasi Dengan Lembaga Pemerintah Terkait Perizinan, Peraturan, Dan Kebijakan Yang Mempengaruhi Operasional Universitas.
3 . Penyusunan Dan Peninjauan Kontrak Serta Perjanjian Kerja Sama
2 . Lembaga Pemerintah Dan Hukum
1 . Sirkulir Pengasahan Dokumen Kebijakan
2 . Koordinasi Dengan Lembaga Pemerintah Terkait Perizinan, Peraturan, Dan Kebijakan Yang Mempengaruhi Operasional Universitas.
3 . Penyusunan Dan Peninjauan Kontrak Serta Perjanjian Kerja Sama
3 . Mitra Industri Dan Institusi
1 . Sirkulir Pengasahan Dokumen Kebijakan
2 . Koordinasi Dengan Lembaga Pemerintah Terkait Perizinan, Peraturan, Dan Kebijakan Yang Mempengaruhi Operasional Universitas.
3 . Penyusunan Dan Peninjauan Kontrak Serta Perjanjian Kerja Sama
Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Compliance Management3Mampu mengimplementasikan peraturan dan kebijakan tentang compliance management.
2Legal Drafting2Menguasai dasar-dasar dan peraturan yang terkait dengan legal drafting.
STRUKTUR ORGANISASI