DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
426/AJ-TELU/XII/TUKJ-5/2025 0
Direktorat/Fakultas Kampus Jakarta
Bagian/Prodi Satuan Penjaminan Mutu, Audit Internal, Perencanaan Dan Performansi
Urusan Satuan Penjaminan Mutu
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu, Audit Internal, Perencanaan Dan Performansi.
Bawahan Langsung 1. Staf Satuan Penjaminan Mutu.
Ikhtisar Jabatan Melaksanakan Penerapan Sistem Penjaminan Mutu Di Kampus Jakarta Serta Memastikan Standar Mutu Institusi Diterapkan Secara Konsisten.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam melaksanakan penerapan standar mutu sehingga mendukung peningkatan kualitas institusi.
Uraian Tugas
1. Melaksanakan proses penerapan satuan penjaminan mutu di kampus Jakarta;
2. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penerapan standar mutu di kampus Jakarta;
3. Melakukan koordinasi dengan unit kerja lainnya dalam rangka integrasi mutu ke dalam aktivitas institusi; dan
4. Mengarsipkan seluruh dokumen mutu dan hasil audit.
Wewenang
1. Berwenang mengakses data dan dokumen yang berkaitan dengan penerapan standar mutu.
2. Berwenang melakukan koordinasi dan komunikasi dalam rangka integrasi sistem mutu.
3. Berwenang memberikan arahan kepada staf dalam kegiatan monitoring, evaluasi, serta dokumentasi mutu.
4. Berwenang mengelola dan mengamankan arsip dokumen mutu dan audit sebagai bukti implementasi sistem penjaminan mutu.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu, Audit Internal, Perencanaan Dan Performansi
1 . Pelaporan Hasil Implementasi Sistem Penjaminan Mutu
Eksternal Dalam Hal
1 . Auditor
1 . Pelaksanaan Audit Mutu Eksternal.
Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Quality Management Plan & Development3Mampu membuat rancangan standard quality sistem management sesuai dengan kebutuhan bisnis.
2Quality Management Methodology4Mampu merencanakan sistem atau metode mutu dalam proses bisnis perusahaan dan mengidentifikasi upaya peningkatan mutu serta mengembangkan alat-alat pengendali proses manajemen mutu.
3Document Administration3Mampu memilih dan menerapkan proses pengelolaan dokumen sesuai standar dan prosedur yang berlaku.
STRUKTUR ORGANISASI