DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
357/AJ-TELU/I/BTP.5-6/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Bandung Techno Park | ||
Bagian/Prodi | Inovasi Dan Inkubasi Bisnis | ||
Urusan | Inovasi | ||
Jabatan | Staf | ||
Kelompok Bidang | 1. Business Planning And Operations 2. Research Administration |
||
Atasan Langsung |
1. Asisten Manager Inovasi. |
||
Bawahan Langsung | |||
Ikhtisar Jabatan | Mengimplementasikan Program Inovasi Dan Inkubasi Bisnis Serta Menjalankan Program Market Research. | ||
Tujuan dan Tanggung Jawab |
1. Bertanggung jawab dalam implementasi program inovasi dan inkubasi bisnis serta menjalankan market research. |
||
Uraian Tugas |
1. Mendukung target pelaksanaan kegiatan kerja sama; 2. Membantu pengelolaan layanan keuangan, dana investasi atau dana project yang berasal dari luar; 3. Menjalankan proses market research untuk mengidentifikasi topik inovasi dan penelitian yang dibutuhkan oleh pasar; dan 4. Mengimplementasikan program-program inkubasi bisnis dan komersialisasi produk inovasi. |
||
Wewenang |
1. Mengelola dokumen pendaftaran ide inovasi; 2. Mengusulkan pelaksanaan kegiatan inovasi; 3. Mengusulkan ruangan dan waktu kegiatan penerimaan ide, monitoring dan evaluasi; 4. Menyediakan layanan-layanan yang disediakan oleh unit solusi teknologi; 5. Mengurus dokumen perjanjian kerjasama pendanaan inovasi; 6. Mengumpulkan proposal pengajuan hibah dan kompetisi ide. |
||
Hubungan Kerja | Internal | Dalam Hal | |
Eksternal | Dalam Hal | ||
Masalah dan Tantangan Kerja |
1. Pengisian form pendaftaran yang tidak lengkap; 2. Kegiatan yang berubah-ubah, dinamis; 3. Ruangan kegiatan tidak tersedia (bentrok); 4. Formulir dan syarat pengurusan legal yang tidak lengkap; 5. Format data yang tersedia berbeda dengan data yang diminta; 6. Kesalahan dan kurang lengkapnya dokumen pertanggungan keuangan dana hibah. |
||
Indikator Keberhasilan |
1. Data para pendaftar lengkap terisi semua; 2. Pelaksanaan kegiatan inovasi berjalan dengan baik; 3. Kenyamanan ruangan, ketepatan waktu, sesuai dengan rundown kegiatan; 4. Layanan dukungan legal dan marketing terlaksana; 5. Ketersediaan data yang diminta untuk keperluan pencarian pendanaan investor dan startup; 6. Kesesuaian pertanggungan laporan kegiatan dan keuangan. |
||
No | Sub-Sub Kompetensi | Proficiency Level (PL) | Key Indicator |
1 | Budgeting & Financial Planning | 3 | Mampu menjalankan prosedur Budgeting and Financial Planning yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Budgeting and Financial Planning dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Budgeting and Financial Planning. |
2 | Innovation Management | 3 | Mampu menjalankan prosedur Innovation Management yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Innovation Management dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Innovation Management. |
3 | Design Thinking | 3 | Mampu menjalankan prosedur Design Thinking yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Design Thinking dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Design Thinking. |
Spesifikasi Jabatan | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
