DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
356/AJ-TELU/IV/BTP.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Bandung Techno Park
Bagian/Prodi Inovasi Dan Inkubasi Bisnis
Urusan Inkubasi Bisnis Dan Entrepreneurship
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
2. Research Administration
Atasan Langsung 1. Asisten Manager Inkubasi Bisnis Dan Entrepreneurship.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Mendukung Dan Mengimplementasikan Proses Inkubasi Bisnis Dan Pengembangan Entrepreneurship.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam menjalankan proses inkubasi bisnis dan mendukung program pembentukan entrepreneur serta startup di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Menjalankan proses inkubasi bisnis dan pengembangan entrepreneurship;
2. Mengimplementasikan strategi dan kebijakan validasi bisnis, customer, dan pasar pada produk-produk tenant yang sedang dikembangkan;
3. Mendukung program implementasi entrepreneurial ecosystem, termasuk pengembangan spirit entrepreneurship; dan
4. Mendukung program pembentukan entrepreneur dan startup di lingkungan Universitas Telkom.
Wewenang
1. Mengelola dokumen pendaftaran rekrutmen tenant dan mahasiswa kewirausahaan;
2. Mengusulkan kegiatan inkubasi bisnis dan program kewirausahaan;
3. Mengusulkan ruangan dan waktu kegiatan Perkuliahan, Training, Workshop, Seminar, Talkshow;
4. Menyediakan layanan-layanan yang disediakan oleh unit inkubasi bisnis;
5. Mengurus dokumen perjanjian kerjasama pendanaan startup;
6. Mengumpulkan dan men-submit proposal pengajuan hibah dan kompetisi startup.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
Eksternal Dalam Hal

Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Budgeting & Financial Planning3Mampu menjalankan prosedur budgeting and financial planning yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur budgeting and financial planning dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur budgeting and financial planning.
2Business Case Review3Mampu menjalankan prosedur business case review yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur business case review dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur implementasi business case review.
STRUKTUR ORGANISASI