DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
337/AJ-TELU/III/PADM.5-6/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Admisi
Urusan Admisi Pasca Sarjana, Pendidikan Jarak Jauh, Dan Kelas Internasional
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Admisi Pasca Sarjana, Pendidikan Jarak Jauh, Dan Kelas Internasional.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Implementasi Proses Kegiatan Admisi Nasional Dan Internasional.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu pelaksanaan proses kegiatan admisi pasca sarjana, pendidikan jarak jauh, dan internasional sehingga dapat mendukung proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Membantu pelaksanaan kerjasama pemasaran untuk menunjang proses admisi; dan
2. Membantu pelaksanaan kegiatan seleksi serta penerimaan calon mahasiswa baru di lingkungan nasional dan internasional.
Wewenang
1. Berwenang menjalin komunikasi dan menyampaikan promosi terkait informasi admisi program pascasarjana, PJJ, dan Kelas Internasional.
2. Berwenang membantu pelaksanaan teknis penerimaan mahasiswa baru untuk program pascasarjana, PJJ, dan Kelas Internasional.
3. Berwenang menyusun laporan dan evaluasi kegiatan admisi.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Program Studi
1 . Terkait Penerapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
2 . Direktorat Keuangan
1 . Terkait Penerapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Terkait Penerapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
4 . Bagian SPM
1 . Terkait Penerapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
5 . Bagian Standar Dan Layanan Akademik
1 . Terkait Penerapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
6 . Direktorat Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
1 . Terkait Penerapan Informasi Produk, Konten Dan Koordinasi Dengan Admin Prodi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Olah Data Tempat Bekerja Alumni Dan Pelaksanaan Jobfair.
Eksternal Dalam Hal
1 . Institusi Pendidikan, Perusahaan Swasta, Pemerintah.
1 . Promosi SMB.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Proses promosi ke perusahaan dan instansi tidak terlaksana karena berbagai hal.
2. Program studi PJJ yang harus di promosikan lebih lanjut agar menarik perhatian calon mahasiswa.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Sales Strategy & Policy2Mampu menjelaskan tahapan dan sasaran strategi dan kebijakan sales secara komprehensif.
2Sales Implementation3Mampu melaksanakan sales implementation guna mendukung strategi bisnis sesuai dengan perubahan lingkungan bisnis.
3Customer Relationship Management Strategy3Mampu menjalankan prosedur multi touch points yang sudah ditetapkan untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
4Customer Relationship Management Implementation3Mampu memilih dan menerapkan customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
5Marketing Community Implementation2Mengetahui dan mampu menjelaskan marketing community implementation dalam rangka peningkatan kinerja pemasaran (get, keep, grow).
STRUKTUR ORGANISASI