DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
312/AJ-TELU/I/PSAL.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Pasca Sarjana Dan Advance Learning
Bagian/Prodi Pasca Sarjana Dan Kelas Internasional
Urusan Kelas Internasional
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Kelas Internasional.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Pengembangan Pembelajaran Dan Layanan Fasilitas Di Kelas Internasional.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam mendukung proses pengembangan dan evaluasi dari pembelajaran dan layanan fasilitas sehingga dapat mendukung perkuliahan kelas internasional di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Membantu pengembangan dan evaluasi program kelas internasional dengan pihak internal (fakultas (Prodi kelas internasional atau prodi pasca sarjana) dan Bagian Internasional Office) meliputi pembelajaran dan layanan fasilitas.
Wewenang
1. Berwenang melakukan komunikasi dan koordinasi kerja dengan fakultas.
2. Mengakses dan mengelola data program kelas internasional.
3. Mengidentifikasi fasilitas pembelajaran di program pasca sarjana.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Bagian SAI
1 . Penyebaran Kuesioner Kepuasan.
2 . Terkait Anggaran.
3 . Kerja Sama Luar Negeri.
4 . Proses Beasiswa Internal Dan Dispensi Presensi Perkuliahan.
5 . Pengadaan, Pemeliharaan, Penanganan Laporan Masalah.
2 . Direktorat Keuangan
1 . Penyebaran Kuesioner Kepuasan.
2 . Terkait Anggaran.
3 . Kerja Sama Luar Negeri.
4 . Proses Beasiswa Internal Dan Dispensi Presensi Perkuliahan.
5 . Pengadaan, Pemeliharaan, Penanganan Laporan Masalah.
3 . Bagian International Office
1 . Penyebaran Kuesioner Kepuasan.
2 . Terkait Anggaran.
3 . Kerja Sama Luar Negeri.
4 . Proses Beasiswa Internal Dan Dispensi Presensi Perkuliahan.
5 . Pengadaan, Pemeliharaan, Penanganan Laporan Masalah.
4 . Direktorat Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
1 . Penyebaran Kuesioner Kepuasan.
2 . Terkait Anggaran.
3 . Kerja Sama Luar Negeri.
4 . Proses Beasiswa Internal Dan Dispensi Presensi Perkuliahan.
5 . Pengadaan, Pemeliharaan, Penanganan Laporan Masalah.
5 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Penyebaran Kuesioner Kepuasan.
2 . Terkait Anggaran.
3 . Kerja Sama Luar Negeri.
4 . Proses Beasiswa Internal Dan Dispensi Presensi Perkuliahan.
5 . Pengadaan, Pemeliharaan, Penanganan Laporan Masalah.
Eksternal Dalam Hal
1 . Pembicara
1 . Pelatihan Untuk Mahasiswa Dan Dosen.
2 . Koordinasi Bentuk, Lama Waktu, Biaya Program Internasional Exposure.
3 . Pemesanan Transportasi Yang Diperlukan.
2 . Universitas Partner/tujuan
1 . Pelatihan Untuk Mahasiswa Dan Dosen.
2 . Koordinasi Bentuk, Lama Waktu, Biaya Program Internasional Exposure.
3 . Pemesanan Transportasi Yang Diperlukan.
3 . Biro Perjalanan
1 . Pelatihan Untuk Mahasiswa Dan Dosen.
2 . Koordinasi Bentuk, Lama Waktu, Biaya Program Internasional Exposure.
3 . Pemesanan Transportasi Yang Diperlukan.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Keterbatasan anggaran untuk mengikuti program international exposure atau outbond.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Service Design3Mampu merencanakan dan mengatur orang, infrastruktur, komunikasi dan komponen material layanan, dalam rangka meningkatkan kualitas, interaksi antara service provider dan pelanggan, serta customer experience.
2Partnership Development2Mampu memahami dan mengidentifikasi jenis-jenis dan ruang lingkup kemitraan yang mendukung peningkatan kinerja perusahaan.
3Infrastructure (Physical/Hardware) Development Planning3Mampu melaksanakan pengelolaan Infrastructure (Physical/Hardware) Development Planning terkait perencanaan kebutuhan gedung, ruangan, serta sarana pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran.
4Incident Recovery2Mampu membedakan berbagai input incident recovery dan memproses penanganannya.
5Customer Care Enabler3Mampu menjalankan prosedur Customer Care Enabler yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Customer Care dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Customer Care.
STRUKTUR ORGANISASI