DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
310/AJ-TELU/I/PSAL.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Pasca Sarjana Dan Advance Learning
Bagian/Prodi Bang Content Center Of E-Learning And Open Education
Urusan Pengembangan Dan Riset Digital Learning
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Pengembangan Dan Riset Digital Learning.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Pelaksanaan Program Pengembangan Konten Pembelajaran Daring.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu pelaksanaan program pengembangan konten sehingga dapat menunjang pembelajaran daring di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Membantu program pengembangan konten pembelajaran daring.
Wewenang
1. Berwenang dalam mengembangkan dan mengimplementasikan konsep pembelajaran digital sesuai dengan kebutuhan akademik dan teknologi terbaru.
2. Bertanggung jawab dalam melakukan riset terhadap tren, teknologi, dan inovasi dalam digital learning, serta memberikan rekomendasi pengembangan.
3. Memiliki otoritas dalam melakukan evaluasi efektivitas platform, metode, dan konten digital learning, serta mengusulkan perbaikan.
4. Berwenang dalam berkoordinasi dengan tim akademik, IT, dan kreatif untuk memastikan digital learning berjalan optimal.
5. Bertanggung jawab dalam mengelola data hasil riset dan inovasi, serta mendokumentasikan hasil pengembangan digital learning.
6. Menyusun laporan berkala terkait hasil riset, pengembangan, dan implementasi digital learning untuk dievaluasi oleh atasan langsung.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
2 . Program Studi
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
3 . Dosen
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
4 . Mahasiswa
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
5 . Unit Kerja
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
Eksternal Dalam Hal
1 . Vendor Mitra Pengembangan Teknologi
1 . Pengembangan Teknologi
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Perlunya mengadaptasi metode pembelajaran baru seperti AI based learning dan microlearning.
2. Pentingnya mengukur dan menganalisis keberhasilan pembelajaran menggunakan e-learning.
3. Keamanan data dan kelancaran sistem yang harus dijaga.
Indikator Keberhasilan 1. Pengembangan MicroBachelor dengan jumlah 5
2. Implementasi bisnis untuk Return of Investment Celoe dengan jumlah 100
3. Sertifikasi dan pelatihan menggunakan uji kompetensi bagi dosen baru di Tel U Bandung, Jakarta, dan Surabaya dengan persentase 50%
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Program/Project Management3Mampu mengaplikasikan dan menterjemahkan metodologi organisasi yang standar dan ketat, dengan penerapan pengetahuan, keterampilan, alat dan teknik yang relevan untuk memastikan bahwa program dan proyek dikelola secara efektif.
2Emerging Tech Application3Mampu menjalankan prosedur Emerging Tech Application yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Emerging Tech Application dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau prosedur Emerging Tech Application.
3Content Strategy & Planning3Mampu menjalankan prosedur Content Strategy & Planning yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Content Strategy & Planning dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Content Strategy & Planning.
4Strategy Development3Mampu mengapliaksikan konsep Strategy Development (formulasi strategi).
5Innovation Management3Mampu menjalankan prosedur Innovation Management yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Innovation Management dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Innovation Management.
6Performance Measurement3Mampu mengaplikasikan metode pengukuran dan mengetahui ketepatan penggunaannya di dalam berbagai situasi, terkait pengukuran kinerja dosen, guru, dan tenaga kependidikan dengan sistem, proses dan ukuran yang sesuai.
STRUKTUR ORGANISASI