DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
309/AJ-TELU/I/PSAL.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Pasca Sarjana Dan Advance Learning
Bagian/Prodi Bang Content Center Of E-Learning And Open Education
Urusan Pemanfaatan Dan Pengelolaan Konten Digital
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Pemanfaatan Dan Pengelolaan Konten Digital.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Layanan Pendukung Dan Pengembangan Konten Dalam Pembelajaran Daring.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu pelaksanaan program peningkatan kualitas layanan pendukung dan pengembangan konten sehingga dapat mendukung pembelajaran daring di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Membantu pelaksanaan program peningkatan kualitas layanan perangkat pendukung, serta dokumentasi dan kebijakan dalam proses pengembangan konten pembelajaran daring.
Wewenang
1. Berwenang dalam mengelola, mengupdate, dan memastikan ketersediaan konten digital sesuai dengan kebutuhan pengguna.
2. Bertanggung jawab dalam mendistribusikan konten digital pada platform yang sesuai serta memastikan pemanfaatannya secara optimal.
3. Memiliki otoritas dalam memantau performa konten digital, mengidentifikasi kendala teknis, serta mengusulkan perbaikan atau pembaruan.
4. Berwenang dalam berkoordinasi dengan tim kreatif, akademik, dan teknis untuk memastikan konten relevan dan sesuai standar.
5. Bertanggung jawab dalam mengelola hak akses, menyusun dokumentasi, serta memastikan keamanan data konten digital.
6. Menyusun laporan penggunaan dan efektivitas konten digital untuk dievaluasi oleh atasan langsung.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
2 . Program Studi
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
3 . Dosen
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
4 . Mahasiswa
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
5 . Unit Kerja
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan Dan Dukungan Sumber Daya
Eksternal Dalam Hal
1 . Vendor Mitra Pengembangan Teknologi
1 . Pengembangan Teknologi
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Kualitas dan ketersediaan perangkat pendukung.
2. Mengatasi keluhan pengguna dengan efektif dan cepat.
3. Koordinasi yang harus terjaga dengan pihak lain, khususnya tim IT terkait e-learning.
Indikator Keberhasilan 1. Pengembangan MicroBachelor dengan jumlah 5
2. Implementasi bisnis untuk Return of Investment Celoe dengan jumlah 100
3. Sertifikasi dan pelatihan menggunakan uji kompetensi bagi dosen baru di Tel U Bandung, Jakarta, dan Surabaya dengan persentase 50%
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Product Portofolio Strategy & Management3Mampu menjalankan prosedur Product Portofolio Strategy & Management yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Product Portfolio Strategy & Management dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Product Portfolio Strategy & Management
2Budgeting & Financial Planning3Mampu menjalankan prosedur Budgeting & Financial Planning yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Budgeting & Financial Planning dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Budgeting & Financial Planning.
3Partnership Initiation3Mampu mengaplikasikan konsep Partnership Initiation (inisiasi perusahaan target untuk market lokal maupun internasional).
4Content Management3Mampu menjalankan prosedur Content Management yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Content Management dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Content Management.
5Writing & Reporting3Mampu menyusun dan menyajikan bentuk-bentuk laporan yang bertalian dengan pelaksanaan tugas (laporan tahunan, triwulanan, bulanan, preliminary, interim, dan executive report).
6Internal Audit Quality Assurance3Mampu mengaplikasikan atau melakukan pengendalian atau quality control dengan standar atau kriteria kualitas pada hasil dari engagement audit dengan mengacu norma dari berbagai macam konsep dan standar audit, Advanced Audit, Risk Based Audit, IPPF, dan teknis penulisan laporan.
STRUKTUR ORGANISASI