DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
144/AJ-TELU/I/PSAL.4/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Pasca Sarjana Dan Advance Learning | ||
Bagian/Prodi | Bang Content Center Of E-Learning And Open Education | ||
Urusan | Layanan Fasilitas Dan Produksi Konten Digital | ||
Jabatan | Kepala Urusan | ||
Kelompok Bidang | 1. Academic Administration 2. Education |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Bagian Bang Content Center Of E-Learning And Open Education. |
||
Bawahan Langsung |
1. Staf Layanan Fasilitas Dan Produksi Konten Digital. |
||
Ikhtisar Jabatan | Melakukan Implementasi Proses Komersialisasi Konten Dan Sarana Pembelajaran Daring, | ||
Tujuan dan Tanggung Jawab |
1. Bertanggung jawab dalam implementasi proses komersialisasi konten sarana sehingga dapat mendukung pembelajaran daring di Universitas Telkom. |
||
Uraian Tugas |
1. Mengimplementasi dan mengevaluasi proses komersialisasi dari konten dan sarana pembelajaran daring. |
||
Wewenang |
1. Berwenang dalam merancang, mengawasi, dan memastikan produksi konten digital berjalan sesuai standar kualitas dan kebutuhan akademik. 2. Bertanggung jawab dalam mengelola dan memastikan fasilitas produksi konten digital (studio, perangkat lunak, dan alat produksi) beroperasi optimal. 3. Memiliki otoritas dalam merancang strategi pengembangan konten digital untuk mendukung pembelajaran daring dan kebutuhan institusi. 4. Berwenang dalam berkoordinasi dengan tim akademik, IT, dan kreatif untuk memastikan produksi konten sesuai tujuan dan standar. 5. Bertanggung jawab dalam mengevaluasi efektivitas konten digital, mengidentifikasi area perbaikan, dan mengusulkan inovasi produksi. 6. Menyusun dan menyampaikan laporan kinerja layanan fasilitas dan produksi konten digital kepada atasan secara berkala. |
||
Hubungan Kerja | Internal | Dalam Hal | |
1 . Fakultas | 1 . Customer Layanan 2 . Customer Layanan 3 . Customer Layanan 4 . Customer Layanan 5 . Customer Layanan | ||
2 . Program Studi | 1 . Customer Layanan 2 . Customer Layanan 3 . Customer Layanan 4 . Customer Layanan 5 . Customer Layanan | ||
3 . Dosen | 1 . Customer Layanan 2 . Customer Layanan 3 . Customer Layanan 4 . Customer Layanan 5 . Customer Layanan | ||
4 . Mahasiswa | 1 . Customer Layanan 2 . Customer Layanan 3 . Customer Layanan 4 . Customer Layanan 5 . Customer Layanan | ||
5 . Unit Kerja | 1 . Customer Layanan 2 . Customer Layanan 3 . Customer Layanan 4 . Customer Layanan 5 . Customer Layanan | ||
Eksternal | Dalam Hal | ||
Masalah dan Tantangan Kerja |
1. Memastikan platform e-learning stabil dan mampu menangani jumlah pengguna yang besar. 2. Memastikan daya tarik konten memiliki keunggulan. 3. Melakukan evaluasi atas feedback yang diberikan oleh pengguna e-learning. |
||
Indikator Keberhasilan |
1. Pengembangan MicroBachelor dengan jumlah 5 2. Implementasi bisnis untuk Return of Investment Celoe dengan jumlah 100 3. Sertifikasi dan pelatihan menggunakan uji kompetensi bagi dosen baru di Tel U Bandung, Jakarta, dan Surabaya dengan persentase 50% |
||
No | Sub-Sub Kompetensi | Proficiency Level (PL) | Key Indicator |
1 | Video Service & Platform Design & Planning | 4 | Mampu menganalisa penyusunan desain jaringan Video Platform dalam mendukung kebutuhan dan strategi bisnis dan menghubungkannya dengan prinsip organisasi. |
2 | Video Platform Operation and Maintenance | 4 | Mampu melakukan evaluasi kinerja Video Platform atas masalah yang potensial berdampak luas atau kompleks. |
3 | Voice, Data, Video & Multimedia Services Management | 4 | Mampu melaksanakan evaluasi dan analisis secara komprehensif atas metode, proses dan hasil pengelolaan layanan voice, data & multimedia, serta mampu mensolusikan permasalahan yang timbul dan potensial berdampak luas. |
Spesifikasi Jabatan | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
