DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
143/AJ-TELU/I/PSAL.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Pasca Sarjana Dan Advance Learning
Bagian/Prodi Yan Center Of E-Learning And Open Education
Urusan Infrastruktur Kuliah Daring
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Yan Center Of E-Learning And Open Education.
Bawahan Langsung 1. Staf Infrastruktur Kuliah Daring.
Ikhtisar Jabatan Melaksanakan, Memonitor, Dan Mengevaluasi Program Peningkatan Serta Pengembangan Infrastruktur Pembelajaran Daring.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam proses pengembangan infrastruktur pembelajaran daring sehingga dapat menunjang perkuliahan di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Melaksanakan, memonitor, dan mengevaluasi program peningkatan kualitas layanan perangkat pendukung, serta dokumentasi dan kebijakan; dan
2. Melaksanakan, memonitor, dan mengevaluasi program pengembangan infrastruktur pembelajaran daring.
Wewenang
1. Pengelolaan Infrastruktur – Berwenang dalam mengawasi, mengembangkan, dan memastikan infrastruktur kuliah daring berjalan optimal sesuai standar teknis dan akademik.
2. Monitoring dan Pemeliharaan – Memiliki otoritas untuk memantau kinerja sistem pembelajaran daring, mengidentifikasi kendala teknis, dan memastikan ketersediaan layanan.
3. Peningkatan dan Pengembangan Sistem – Bertanggung jawab dalam merancang dan mengusulkan inovasi teknologi guna meningkatkan efektivitas kuliah daring.
4. Koordinasi dan Kolaborasi – Berwenang dalam berkoordinasi dengan tim IT, akademik, dan administratif guna memastikan sistem kuliah daring berjalan lancar.
5. Pelaporan dan Evaluasi – Menyusun laporan terkait kinerja, kendala, dan usulan pengembangan infrastruktur kuliah daring kepada atasan langsung.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan
2 . Program Studi
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan
3 . Dosen
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan
4 . Mahasiswa
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan
5 . Unit Kerja
1 . Customer Layanan
2 . Customer Layanan
3 . Customer Layanan
4 . Customer Layanan
5 . Customer Layanan
Eksternal Dalam Hal
1 . Vendor Mitra Pengembangan Teknologi
1 . Pengembangan Teknologi
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Kehandalan Teknologi
2. Keterbatasan Sumberdaya Manusia;
3. Keterbatasan Sumberdaya Pengadaan
Indikator Keberhasilan 1. Realibility perangkat PJJ dengan persentase 80%
2. Pengimplementasian pengembangan sistem dan layanan Celoe
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Service Design4Mampu menganalisis perencanaan orang, infrastruktur, komunikasi dan komponen material lainnya, dalam rangka meningkatkan kualitas, interaksi antara service provider dan pelanggan, serta customer.
2Solution and Service Testing4Mampu mengimplementasikan konsep Solution and Service Testing walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi Solution and Service Testing.
3Sensing & Scanning4Mampu mengimplementasikan konsep Sensing & Scanning, walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi Senisng & Scanning.
4Design Thinking4Mampu mengimplementasi konsep Design Thinking walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk desain prosedur implementasi Design Thinking.
5Product & Solution Design4Mampu mengimplementasikan konsep Solution Design walaupun belum ada prosedur yang ditetapkan, mampu memberikan masukan untuk implementasi Solution Design.
STRUKTUR ORGANISASI