DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
141/AJ-TELU/I/AKD.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Akademik
Bagian/Prodi Open Library
Urusan Pengembangan Sistem Layanan Pustaka Dan Database
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Library
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Open Library.
Bawahan Langsung 1. Staf Pengembangan Sistem Layanan Pustaka Dan Database.
Ikhtisar Jabatan Melakukan Layanan, Pengembangan Pustaka, Dan Database.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengembangan pustaka dan database perpustakaan sehingga data yang dihasilkan perpustakaan selalu terupdate.
Uraian Tugas
1. Melakukan layanan pustaka, pengembangan pustaka, dan database;
2. Mempersiapkan jenis sumber daya keilmuan dan kebutuhan pustaka; dan
3. Melakukan pengembangan digitalisasi layanan pustaka, database dan digitisasi sumber daya keilmuan perpustakaan.
Wewenang
1. Berwenang dalam menginisiasi dan mengelola proses digitalisasi koleksi pustaka dan sumber daya keilmuan agar lebih mudah diakses oleh pengguna.
2. Berwenang dalam mengembangkan dan mengimplementasikan sistem otomasi perpustakaan.
3. Berwenang untuk berkoordinasi dengan Direktorat Pusat Teknologi Informasi terkait pengembangan infrastruktur digital pustaka dan peningkatan keamanan data.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Program Studi
1 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Pengelolaan Bahan Pustaka.
3 . Pengelolaan Database, Pengembangan Aplikasi Dan IT Support Perpustakaan.
2 . Urusan Administrasi Layanan Pustaka
1 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Pengelolaan Bahan Pustaka.
3 . Pengelolaan Database, Pengembangan Aplikasi Dan IT Support Perpustakaan.
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Pengelolaan Bahan Pustaka.
3 . Pengelolaan Database, Pengembangan Aplikasi Dan IT Support Perpustakaan.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perpustakaan Lain
1 . Pengembangan Kerjasama Dan Humas Perpustakaan.
2 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Publisher Atau Supplier
1 . Pengembangan Kerjasama Dan Humas Perpustakaan.
2 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Keterlambatan pengadaan bahan pustaka dalam pemenuhan kebutuhan pengguna perpustakaan.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Service Catalogue Management5Mampu mengembangkan konsep pengelolaan dokumen atau database informasi (yang digunakan untuk mendukung penjualan dan pelaksanaan layanan pengiriman ke pelanggan) dari semua lini pelayanan perusahaan. Katalog layanan berisi informasi tentang deliverables, harga, titik kontak, dan proses ordering dan request.
2Service Design5Mampu mengembangkan konsep perencanaan orang, infrastruktur, komunikasi dan komponen material layanan, dalam rangka meningkatkan kualitas, interaksi antara service provider dan pelanggan, serta customer experience.
3Knowledge Management4Mampu menganalisis sistem Knowledge Management yang sejalan dengan perkembangan atau perubahan bisnis perusahaan, termasuk dalam hal perencanaan, pengoperasian, dan pengelolaan semua modal pengetahuan atau intelektual untuk meningkatkan kemampuan individu dan perusahaan.
4Regulation, Standardization (Accreditation Management)4Mampu melakukan analisis terhadap Regulation, Standardization (Accreditation Management) terkait perencanaan lembaga pendidikan yang terkait untuk pemenuhan standar akreditasi yang telah ditetapkan.
STRUKTUR ORGANISASI