DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
115/AJ-TELU/0/SPS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Sekretariat Dan Perencanaan Strategis
Bagian/Prodi Public Relation Dan Analyitcs
Urusan Hubungan Masyarakat (Public Relation)
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
2. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Public Relation Dan Analytics.
Bawahan Langsung 1. Staf Hubungan Masyarakat (Public Relation).
Ikhtisar Jabatan Melakukan Perencanaan Penguatan Citra Lembaga Dan Komunikasi Institusional.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam melaksanakan perencanaan program penguatan citra lembaga dan komunikasi institusional sehingga menciptakan citra positif di lingkungan Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Mengoordinasikan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi program kerja urusan hubungan masyarakat;
2. Melakukan perencanaan dan pelaksanaan program penguatan citra lembaga dan komunikasi institusional pada lingkup internal maupun eksternal universitas (DIKTI, L2DIKTI, masyarakat, dan institusi lain yang terkait); dan
3. Membuat laporan kegiatan dan performansi secara berkala kepada Kepala Bagian.
Wewenang
1. Berwenang dalam koordinasi seluruh kegiatan dalam pelaksanaan program hubungan masyarakat, naik di tingkat internal dan eksternal.
2. Berwenang dalam melaksanakan program-program yang bertujuan meningkatkan citra institusi di tingkat internal dan eksternal.
3. Berwenang dalam mengelola hubungan media masa institusi.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
Eksternal Dalam Hal

Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Communication Channel Management4Mampu menganalisis setiap issue yang muncul dalam setiap channel komunikasi.
2Media Relations4Mampu menganalisis serta menentukan media yang tepat dan efektif (media selection) untuk digunakan sebagai alat penyebaran informasi yang penting untuk diketahui publik.
3Social Media Management4Mampu menganalisis proses pengelolaan pesan komunikasi melalui media sosial yang tepat.
STRUKTUR ORGANISASI