DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
114/AJ-TELU/0/SPS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Sekretariat Dan Perencanaan Strategis
Bagian/Prodi Satuan Penjaminan Mutu
Urusan Analisis Mutu
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
2. General Affairs
Atasan Langsung
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Melakukan Persiapan Dokumen Pendukung Analisa Dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Penjaminan Mutu.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam menyiapkan dokumen pendukung analisa dan evaluasi sehingga dapat mendukung pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Melakukan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi program kerja di unit Satuan Penjaminan Mutu;
2. Menyiapkan dokumen pendukung analisa dan evaluasi pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu; dan
3. Membuat laporan kegiatan dan performansi secara berkala kepada Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu.
Wewenang
1. Berwenang dalam merencanakan program kerja di unit satuan penjaminan mutu.
2. Berwenang dalam menyiapkan dokumen yang mendukung analisis dan evaluasi pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu.
3. Berwenang dalam menyampaikan laporan kegiatan dan performansi kepada Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu,
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu
1 . Melaporkan Hasil Kegiatan Dan Performansi Kinerja Secara Berkala.
2 . Mendapatkan Arahan, Evaluasi, Serta Persetujuan Atas Program Dan Laporan.
3 . Mengumpulkan Data Atau Informasi Untuk Analisis Mutu Kegiatan Atau Program.
2 . Fakultas Dan Direktorat
1 . Melaporkan Hasil Kegiatan Dan Performansi Kinerja Secara Berkala.
2 . Mendapatkan Arahan, Evaluasi, Serta Persetujuan Atas Program Dan Laporan.
3 . Mengumpulkan Data Atau Informasi Untuk Analisis Mutu Kegiatan Atau Program.
Eksternal Dalam Hal
1 . Lembaga Penjaminan Mutu Eksternal
1 . Menyediakan Dokumen Pendukung Atau Keperluan Akreditasi Atau Sertifikasi.
2 . Mengumpulkan Umpan Balik Sebagai Bahan Analisis Mutu Institusi.
3 . Menyampaikan Laporan Atau Data Mutu Sesuai Permintaan Atau Regulasi.
2 . Alumni Dan Mitra Industri
1 . Menyediakan Dokumen Pendukung Atau Keperluan Akreditasi Atau Sertifikasi.
2 . Mengumpulkan Umpan Balik Sebagai Bahan Analisis Mutu Institusi.
3 . Menyampaikan Laporan Atau Data Mutu Sesuai Permintaan Atau Regulasi.
3 . Instansi Pemerintah
1 . Menyediakan Dokumen Pendukung Atau Keperluan Akreditasi Atau Sertifikasi.
2 . Mengumpulkan Umpan Balik Sebagai Bahan Analisis Mutu Institusi.
3 . Menyampaikan Laporan Atau Data Mutu Sesuai Permintaan Atau Regulasi.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Cakupan organisasi yang luas sehingga sulit dalam melakukan koordinasi.
2. Cakupan dokumen yang dikelola oleh sistem sangat besar.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Quality Management Methodology3Mampu melaksanakan prosedur atau metode standar mutu dan pemeriksaan mutu produk atau layanan berdasarkan prosedur standar yang telah ditetapkan.
2Quality Management Plan & Development4Mampu merencanakan quality management plan & development di lingkungan perusahaan.
3Quality Management Assessment4Mampu merencanakan quality management assessment.
STRUKTUR ORGANISASI