DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
559/AJ-TELU/KMHS.5/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Perencanaan Karier Dan Alumni
Urusan Alumni
Jabatan staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Alumni.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Menjalankan Program Kerja Bersama Dengan Ikatan Alumni Dan Pengelolaan Database Alumni.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam menjalankan program kerja bersama dengan ikatan alumni serta melakukan pengelolaan database alumni sehingga dapat membantu mahasiswa Universitas Telkom memasuki dunia pekerjaan.
Uraian Tugas
1. Menjalankan program kerja bersama dengan ikatan alumni; dan
2. Melakukan pengelolaan database alumni.
Wewenang
1. Berwenang untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan ikatan alumni.
2. Berwenang menyelenggarakan kegiatan bersama alumni.
3. Berwenang mengelola dan memutakhiran database alumni.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
3 . Direktorat Keuangan
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
4 . Bagian P3I
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
5 . Bagian SPM
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
6 . Bagian Public Relation Dan Analytics, Bagian Sekretariat Pimpinan
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
7 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Terkait Transaksi Keuangan.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
5 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
6 . Dokumentasi Dan Publikasi Program Kegiatan Untuk Branding Universitas.
7 . Layanan Database Dan Update Data Alumni.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perusahaan Dan Pemerintah
1 . Kerjasama Update Data Alumni.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Rendahnya keterlibatan alumni dalam kegiatan program alumni.
2. Sulitnya memperbaharui dan menjaga akurasi data alumni sehingga database menjadi tidak akurat.
3. Perbedaan kepentingan atau prioritas antara alumni dan institusi.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Customer Care Enabler3Mampu menjalankan prosedur Customer Care Enabler yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Customer Care dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Customer Care.
2360 Customer Analytics3Mampu menjalankan prosedur 360 customer analytics yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur 360 customer analytics dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur 360 customer analytics.
3Digital Customer Experience3Mampu menjalankan prosedur digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation3Mampu memilih dan menerapkan customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
STRUKTUR ORGANISASI