DESKRIPSI JABATAN
(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI | |||
---|---|---|---|
Kode | Revisi | Tanggal Pengesahan | |
415/AJ-TELU/X/FIK.5-6/2023 | 0 | ||
Direktorat/Fakultas | Fakultas Industri Kreatif | ||
Bagian/Prodi | |||
Urusan | Kemahasiswaan | ||
Jabatan | Staf Pembinaan Karakter, Soft Skill, dan Attitude Mahasiswa | ||
Kelompok Bidang | 1. Student Life |
||
Atasan Langsung |
1. Kepala Urusan Kemahasiswaan. |
||
Bawahan Langsung | |||
Ikhtisar Jabatan | Menyiapkan Kegiatan Pembinaan Karakter, Soft Skill, Dan Attitude Mahasiswa. | ||
Tujuan dan Tanggung Jawab |
1. Bertanggung jawab dalam menyiapkan pembinaan karakter mahasiswa di fakultas sehingga dapat mendukung visi dan misi di fakultas. |
||
Uraian Tugas |
1. Menyiapkan kegiatan pembinaan karakter, soft skill, dan attitude mahasiswa. |
||
Wewenang |
1. Berwenang dalam pembinaan karakter, soft skill, dan attitude mahasiswa. 2. Berwenang untuk membuat laporan kegiatan pembinaan karakter dan soft skill mahasiswa. |
||
Hubungan Kerja | Internal | Dalam Hal | |
1 . Direktorat PPM | 1 . PKM, Kompetisi, Mahasiswa Baru, Wisuda, Mahasiswa Berprestasi, Beasiswa. | ||
Eksternal | Dalam Hal | ||
1 . Industri | 1 . Praktek Kerja. | ||
Masalah dan Tantangan Kerja |
1. Tantangan dalam pengelolaan kegiatan kompetisi baik tingkat nasional dan internasional. 2. Keterbatasan dalam koordinasi dengan organisasi mahasiswa. 3. Rendahnya keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan. 4. Tantangan dalam mencari mitra kerja sama kerja praktek atau magang. |
||
Indikator Keberhasilan | |||
No | Sub-Sub Kompetensi | Proficiency Level (PL) | Key Indicator |
1 | Strategy and Policy Management | 3 | Mampu melaksanakan pengelolaan Strategy and Policy Management dalam konteks pendidikan, termasuk pembuatan peta dan formulasi strategi pengembangan serta analisa lingkungan internal dan eksternal. |
2 | Communication Skill | 3 | Mampu melaksanakan kegiatan Effective Communication dalam bentuk komunikasi secara efektif, empatik dan santun dengan peserta didik dan bersikap antusias dan positif dan mampu memberikan respon yang lengkap dan relevan kepada komentar atau pertanyaan peserta didik. |
3 | Student Evaluation | 3 | Mampu melaksanakan Student Evaluation, termasuk perancangan alat evaluasi, penggunaan metode penilaian, serta pemanfaatan berbagai hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya dan bahan penyusunan rancangan pembelajaran berikutnya. |
4 | Problem Management | 3 | Mampu mengaplikasikan konsep Problem Management (meminimalisir dampak dari insiden yang tidak dapat dicegah). |
Spesifikasi Jabatan | |||
STRUKTUR ORGANISASI |
