DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
349/AJ-TELU/IV/PPM.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat
Bagian/Prodi Penelitian
Urusan Data Dan Keuangan
Jabatan staf
Kelompok Bidang 1. Research Administration
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Data Dan Keuangan.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Melaksanakan pengelolaan dan pemanfaatan sumber pendanaan untuk akselerasi kegiatan penelitian.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu pengelolaan dan pemanfaatan sumber pendanaan untuk mengakselerasi kegiatan penelitian.
Uraian Tugas
1. Mendukung pemanfaatan dan pengembangan untuk mengakselerasi kegiatan penelitian di Fakultas;
2. Melaksanakan program koordinasi penelitian dengan Fakultas dan unit terkait;
3. Membantu pengelolaan sumber pendanaan untuk kegiatan penelitian.
Wewenang
1. Berwenang mengakses dan mengelola data keuangaan dan pendanaan penelitian.
2. Berwenang melakukan verifikasi administrastif terkait pendanaan penelitian.
3. Berwenang memonitor dan mengevaluasi realisasi penggunaan anggaran penelitian.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Kepala Urusan Data Dan Keuangan
1 . Pelaporan Kinerja.
2 . Pemberian Data-data Penelitian.
3 . Pertanggungan Beban Dan Pencairan Dana-dana Penelitian.
2 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Pelaporan Kinerja.
2 . Pemberian Data-data Penelitian.
3 . Pertanggungan Beban Dan Pencairan Dana-dana Penelitian.
3 . Direktorat Keuangan
1 . Pelaporan Kinerja.
2 . Pemberian Data-data Penelitian.
3 . Pertanggungan Beban Dan Pencairan Dana-dana Penelitian.
Eksternal Dalam Hal
1 . YPT, Telkom Corpu, LPDP, Risktek/BRIN, Mitra Penelitian
1 . Penyusunan Administrasi Kerjasama Riset.
2 . Penyusunan Administrasi Kerjasama Riset.
2 . PT Telkom Indonesia
1 . Penyusunan Administrasi Kerjasama Riset.
2 . Penyusunan Administrasi Kerjasama Riset.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Keterbatasan sistem pengelolaan data penelitian.
2. Tantangan membangun sistem koordinasi dan pelaporan terpadu yang efisien.
3. Perubahan regulasi atau kebijakan pendanaan yang cepat.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1User Research3Mampu menjalankan prosedur User Research yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur User Research dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur User Research.
2Innovation Management3Mampu menjalankan prosedur Innovation Management yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Innovation Management dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Innovation Management.
3Society Development2Mampu menemukenali permasalahan yang terjadi pada pengelolaan unit atau kegiatan organisasi kemahasiswaan maupun masyarakat internal dan eksternal.
4Financial Reporting3Mampu menyusun laporan keuangan perusahaan sesuai dengan prinsip dan prosedur yang berlaku.
5Community Relations2Mampu melakukan implementasi dan evaluasi pengelolaan dan hubungan dengan berbagai komunitas dalam upaya meningkatkan reputasi perusahaan serta memberikan rekomendasi atas hasil evaluasi program tersebut.
6Document Administration3Mampu menganalisis proses pengelolaan dokumen (khususnya dokumen digital: foto, video dan lain-lain) sesuai dengan standar yang berlaku
STRUKTUR ORGANISASI