DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
305/AJ-TELU/I/AKD.5-6/2023 0
Direktorat/Fakultas Akademik
Bagian/Prodi Open Library
Urusan Pengembangan Sistem Layanan Pustaka Dan Database
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Library
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Pengembangan Sistem Layanan Pustaka Dan Database.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Layanan Pustaka, Pengembangan Pustaka, Dan Database Perpustakaan Universitas Telkom.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu pengembangan pustaka dan database perpustakaan sehingga data yang dihasilkan perpustakaan selalu terupdate.
Uraian Tugas
1. Melakukan layanan pustaka, pengembangan pustaka, dan database;
2. Membantu mempersiapkan jenis sumber daya keilmuan dan kebutuhan pustaka; dan
3. Membantu pengembangan digitalisasi layanan pustaka, database dan digitisasi sumber daya keilmuan perpustakaan.
Wewenang
1. Berwenang dalam pengembangan dan pembaharuan data pustaka dan informasi sumber daya keilmuan.
2. Berwenang dalam pengelolaan sistem informasi pustaka dan database.
3. Berwenang dalam pelaporan terhadap pengembangan sistem dan digitalisasi.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Program Studi
1 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Pengelolaan Bahan Pustaka.
3 . Pengelolaan Database, Pengembangan Aplikasi Dan IT Support Perpustakaan.
2 . Urusan Administrasi Layanan Pustaka
1 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Pengelolaan Bahan Pustaka.
3 . Pengelolaan Database, Pengembangan Aplikasi Dan IT Support Perpustakaan.
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Pengelolaan Bahan Pustaka.
3 . Pengelolaan Database, Pengembangan Aplikasi Dan IT Support Perpustakaan.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perpustakaan Lain
1 . Pengembangan Kerjasama Dan Humas Perpustakaan.
2 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
2 . Publisher Atau Supplier
1 . Pengembangan Kerjasama Dan Humas Perpustakaan.
2 . Pengajuan Pengadaan Bahan Pustaka.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Keterlambatan pengadaan bahan pustaka dalam pemenuhan kebutuhan pengguna perpustakaan.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Service Catalogue Management4Mampu menganalisis konsep pengelolaan dokumen atau database informasi (yang digunakan untuk mendukung penjualan dan pelaksanaan layanan pengiriman ke pelanggan) dari semua lini pelayanan perusahaan. Katalog layanan berisi informasi tentang deliverables, harga, titik kontak, dan proses ordering dan request.
2Service Design4Mampu menganalisis konsep perencanaan orang, infrastruktur, komunikasi dan komponen material layanan, dalam rangka meningkatkan kualitas, interaksi antara service provider dan pelanggan, serta customer experience.
3Knowledge Management3Mampu mengaplikasikan sistem Knowledge Management, termasuk dalam perencanaan, operasi, dan pengelolaan semua modal pengetahuan atau intelektual untuk meningkatkan kemampuan individu dan perusahaan.
4Regulation, Standardization (Accreditation Management)3Mampu melaksanakan pengelolaan Regulation, Standardization (Accreditation Management) terkait perencanaan lembaga pendidikan yang terkait untuk pemenuhan standar akreditasi yang telah ditetapkan.
STRUKTUR ORGANISASI