DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
179/AJ-TELU/III/KMHS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Pengembangan Karakter Dan Kesejahteraan Mahasiswa
Urusan Kesejahteraan Mahasiswa
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Pengembangan Karakter Dan Kesejahteraan Mahasiswa.
Bawahan Langsung 1. Staf Kesejahteraan Mahasiswa.
Ikhtisar Jabatan Menyiapkan Program Terkait Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Telkom.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam menyiapkan program kesejahteraan mahasiswa sehingga universitas hadir memberikan kesejahteraan bagi mahasiswa.
Uraian Tugas
1. Melakukan rencana implementasi, monitoring, dan evaluasi program kerja;
2. Mengembangkan program kegiatan asrama;
3. Melakukan program beasiswa bagi mahasiswa Universitas Telkom; dan
4. Menyiapkan program kesejahteraan mahasiswa.
Wewenang
1. Berwenang merencanakan dan memonitoring program kesejahteraan mahasiswa.
2. Berwenang menyusun, mengimplementasikan, dan mengevaluasi program kegiatan asrama termasuk memastikan fasilitas asrama yang memadai.
3. Berwenang mengelola program beasiswa mulai dari verifikasi hingga evaluasi terhadap penerima beasiswa.
4. Berwenang memonitor dan mengevaluasi program kesejahteraan bagi mahasiswa sehingga memberikan dampak bagi mahasiswa.
5. Berwenang menyusun laporan berkala dan menyampaikannya kepada Kepala Bagian Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan Mahasiswa.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Semua Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Urusan Kesejahteraan Mahasiswa.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Penyediaan Anggaran Di Urusan Kesejahteraan Mahasiswa.
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Semua Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Urusan Kesejahteraan Mahasiswa.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Penyediaan Anggaran Di Urusan Kesejahteraan Mahasiswa.
3 . Direktorat Keuangan
1 . Semua Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Urusan Kesejahteraan Mahasiswa.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Penyediaan Anggaran Di Urusan Kesejahteraan Mahasiswa.
Eksternal Dalam Hal
1 . LLDIKTI IV
1 . Pelaporan Data Mahasiswa Dan Feeder PDDIKTI.
2 . Pemberi Dana Beasiswa.
3 . Penyedia Layanan Kesehatan Dan Jasa Asuransi Bagi Mahasiswa.
2 . Lembaga Pemberi Beasiswa
1 . Pelaporan Data Mahasiswa Dan Feeder PDDIKTI.
2 . Pemberi Dana Beasiswa.
3 . Penyedia Layanan Kesehatan Dan Jasa Asuransi Bagi Mahasiswa.
3 . Mitra Layanan Kesehatan & Asuransi
1 . Pelaporan Data Mahasiswa Dan Feeder PDDIKTI.
2 . Pemberi Dana Beasiswa.
3 . Penyedia Layanan Kesehatan Dan Jasa Asuransi Bagi Mahasiswa.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Jumlah mahasiswa yang mengajukan beasiswa sering kali jauh lebih banyak dibandingkan kuota atau dana yang tersedia.
2. Pengelolaan dan pembinaan asrama mahasiswa.
3. Menjaga keberlanjutan program jangka panjang terkait kesejahteraan mahasiswa.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Corporate Event Management3Mampu memilih dan menerapkan proses pengelolaan dokumen sesuai standar dan prosedur yang berlaku.
2Community Relations3Mampu menyusun perencanaan, implementasi program pengelolaan dan hubungan dengan berbagai komunitas dalam upaya meningkatkan reputasi perusahaan, serta melakukan evaluasi dan melaporkan hasil evaluasi implementasi program.
3Social Media Management3Mempunyai kemampuan memilih dan menerapkan pesan komunikasi melalui media sosial yang tepat.
4Health Strategy Management3Mampu mengimplementasikan strategi pengelolaan kesehatan yang menjadi kebijakan perusahaan untuk pengelolaan bisnis dan layanan sehingga dapat memberikan benefit bagi perusahaan.
5Health Planning & Evaluation3Mampu memilih konsep yang tepat dalam desain dan perencanaan health planning & evaluation.
6Health Strategy & Industry Ethics3Mampu mengaplikasikan sistem health strategy & Industry Ethics yang accountable dan comply.
7Communication Skill4Mampu melakukan analisa terhadap kegiatan komunikasi antara pendidikan dan peserta didik sehingga dapat membangun effective communication dalam bentuk komunikasi efektif.
STRUKTUR ORGANISASI