DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
172/AJ-TELU/III/PADM.4/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Admisi
Urusan Admisi Nasional
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Admisi.
Bawahan Langsung 1. Staf Admisi Nasional.
Ikhtisar Jabatan Melakukan Implementasi Proses Kegiatan Admisi Nasional.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan proses kegiatan admisi nasional sehingga dapat mendukung proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Melakukan kerjasama pemasaran untuk menunjang proses admisi; dan
2. Mengimplementasikan, monitoring, dan mengevaluasi kegiatan seleksi serta penerimaan calon mahasiswa baru di lingkungan nasional.
Wewenang
1. Berwenang menjalin dan mengelola kerja sama dengan eksternal (sekolah, komunitas, dan media) untuk keperluan pemasaran dan promosi program mahasiswa baru.
2. Berwenang melaksanakan kegiatan seleksi dan penerimaan mahasiswa baru.
3. Berwenang menentukan, mengkoreksi, dan menyetujui draft akhir soal.
4. Berwenang menyampaikan laporan berkala tentang pelaksanaan kegiatan seleksi dan pemasaran nasional kepada atasan langsung.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Program Studi
1 . Konten Sosialisasi, Informasi Kelulusan, Dan Informasi Registrasi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Beasiswa Mahasiswa Baru, Info PKKMB, Dan Info Asrama.
2 . Direktorat Keuangan
1 . Konten Sosialisasi, Informasi Kelulusan, Dan Informasi Registrasi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Beasiswa Mahasiswa Baru, Info PKKMB, Dan Info Asrama.
3 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Konten Sosialisasi, Informasi Kelulusan, Dan Informasi Registrasi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Beasiswa Mahasiswa Baru, Info PKKMB, Dan Info Asrama.
4 . Bagian SPM
1 . Konten Sosialisasi, Informasi Kelulusan, Dan Informasi Registrasi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Beasiswa Mahasiswa Baru, Info PKKMB, Dan Info Asrama.
5 . Bagian Standar Dan Layanan Akademik
1 . Konten Sosialisasi, Informasi Kelulusan, Dan Informasi Registrasi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Beasiswa Mahasiswa Baru, Info PKKMB, Dan Info Asrama.
6 . Direktorat Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
1 . Konten Sosialisasi, Informasi Kelulusan, Dan Informasi Registrasi.
2 . Pembayaran Biaya Pendidikan Dan Pengembalian Uang Undur Diri.
3 . Registrasi Online.
4 . Laporan Kegiatan SMB.
5 . Registrasi Online Dan Registrasi Onsite.
6 . Beasiswa Mahasiswa Baru, Info PKKMB, Dan Info Asrama.
Eksternal Dalam Hal
1 . Institusi Pendidikan
1 . Promosi SMB.
2 . Promosi SMB Dan Kerja Sama.
2 . Komunitas, Pemerintah, Dan Industri
1 . Promosi SMB.
2 . Promosi SMB Dan Kerja Sama.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Hambatan dalam proses seleksi.
2. Hambatan dalam proses pendaftaran online seperti web tidak dapat diakses, gagal login, dan pin tidak dapat diaktivasi.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Sales Strategy & Policy3Mampu memilih strategi dan kebijakan sales yang tepat serta melaksanakan sesuai dengan sasaran yang ditetapkan.
2Sales Implementation4Mampu menganalisis pelaksanaan sales implementation sejalan dengan strategi organisasi guna mendukung strategi perusahaan.
3Customer Relationship Management Strategy4Mampu mengimplementasikan multi touch points yang sudah ditetapkan untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
4Customer Relationship Management Implementation4Mampu menganalisis customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
5Marketing Community Implementation3Mampu memilih dan menerapkan marketing community implementation dalam rangka peningkatan kinerja pemasaran (get, keep, grow).
STRUKTUR ORGANISASI