DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
040/AJ-TELU/X/FIK.2/2023 0
Direktorat/Fakultas Fakultas Industri Kreatif
Bagian/Prodi
Urusan
Jabatan Dekan
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
Atasan Langsung
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Memastikan Perencanaan Strategis Fakultas Sesuai Dengan Institusi, Memimpin Pelaksanaan Operasional Akademik, Dan Merumuskan Program Tridharma Pendididkan.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam perencanaan strategis fakultas sesuai institusi, melakukan evaluasi performansi fakultas dan program studi serta membuat laporan secara berkala kepada Rektor.
Uraian Tugas
1. Memastikan ketersediaan perencanaan strategis fakultas yang meliputi kegiatan akademik (pendidikan, pengajaran, kemahasiswaan, penelitian, dan pengabdian masyarakat), serta sumber daya fakultas sesuai dengan perencanaan strategis institusi dan berkoordinasi dengan semua Wakil Rektor, unit terkait, serta institusi eksternal baik dalam dan luar negeri;
2. Memastikan perencanaan strategis fakultas dilaksanakan sesuai dengan arah dan strategi institusi;
3. Memimpin pelaksanaan operasional akademik (pendidikan, pengajaran, kemahasiswaan, penelitian, dan pengabdian masyarakat), serta sumber daya fakultas;
4. Merumuskan dan melakukan evaluasi anggaran fakultas;
5. Melakukan evaluasi performansi fakultas dan program studi;
6. Melakukan penilaian kinerja dan pembinaan terhadap Prodi, Unit, Kelompok Keahlian (KK), Dosen, dan Tenaga Kependidikan;
7. Membuat laporan kegiatan secara berkala kepada Rektor;
8. Menjalin kerja sama dengan pihak industri dan membuka peluang kerja sama untuk pengembangan keilmuan atau keprofesian, antara lain namun tidak terbatas pada Kerja Praktek, Magang, atau Praktek Kerja Lapangan;
9. Merencanakan dan merumuskan program-program internasionalisasi tridarma Pendidikan; dan
10. Merencanakan dan merumuskan program-program pengembangan potensi entrepreneurship dari civitas academica fakultas.
Wewenang
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Direktorat Keuangan
1 . Koordinasi Bidang Keuangan.
2 . Koordinasi Bidang I, II, III, IV.
3 . Koordinasi Dalam Bidang Perencanaan Institusi Dan Kesekretariatan.
4 . Koordinasi Dalam Bidang SDM.
2 . Wakil Rektor Bidang I, II, III, IV
1 . Koordinasi Bidang Keuangan.
2 . Koordinasi Bidang I, II, III, IV.
3 . Koordinasi Dalam Bidang Perencanaan Institusi Dan Kesekretariatan.
4 . Koordinasi Dalam Bidang SDM.
3 . Direktorat SPS
1 . Koordinasi Bidang Keuangan.
2 . Koordinasi Bidang I, II, III, IV.
3 . Koordinasi Dalam Bidang Perencanaan Institusi Dan Kesekretariatan.
4 . Koordinasi Dalam Bidang SDM.
4 . Direktorat SDM
1 . Koordinasi Bidang Keuangan.
2 . Koordinasi Bidang I, II, III, IV.
3 . Koordinasi Dalam Bidang Perencanaan Institusi Dan Kesekretariatan.
4 . Koordinasi Dalam Bidang SDM.
Eksternal Dalam Hal
1 . Orang Tua Mahasiswa
1 . Engagement Dengan Orang Tua Mahasiswa.
2 . Prodi Baru, Sertifikasi Dan Jabatan Fungsional Dosen.
3 . Perizinan Pendirian Prodi Baru.
4 . Program Sertifikasi.
5 . Kerjasama Dengan Alumni.
6 . Kegiatan Pengabdian Masyarakat.
2 . L2DIKTI
1 . Engagement Dengan Orang Tua Mahasiswa.
2 . Prodi Baru, Sertifikasi Dan Jabatan Fungsional Dosen.
3 . Perizinan Pendirian Prodi Baru.
4 . Program Sertifikasi.
5 . Kerjasama Dengan Alumni.
6 . Kegiatan Pengabdian Masyarakat.
3 . DIKTI
1 . Engagement Dengan Orang Tua Mahasiswa.
2 . Prodi Baru, Sertifikasi Dan Jabatan Fungsional Dosen.
3 . Perizinan Pendirian Prodi Baru.
4 . Program Sertifikasi.
5 . Kerjasama Dengan Alumni.
6 . Kegiatan Pengabdian Masyarakat.
4 . Vendor
1 . Engagement Dengan Orang Tua Mahasiswa.
2 . Prodi Baru, Sertifikasi Dan Jabatan Fungsional Dosen.
3 . Perizinan Pendirian Prodi Baru.
4 . Program Sertifikasi.
5 . Kerjasama Dengan Alumni.
6 . Kegiatan Pengabdian Masyarakat.
5 . Alumni
1 . Engagement Dengan Orang Tua Mahasiswa.
2 . Prodi Baru, Sertifikasi Dan Jabatan Fungsional Dosen.
3 . Perizinan Pendirian Prodi Baru.
4 . Program Sertifikasi.
5 . Kerjasama Dengan Alumni.
6 . Kegiatan Pengabdian Masyarakat.
6 . Masyarakat
1 . Engagement Dengan Orang Tua Mahasiswa.
2 . Prodi Baru, Sertifikasi Dan Jabatan Fungsional Dosen.
3 . Perizinan Pendirian Prodi Baru.
4 . Program Sertifikasi.
5 . Kerjasama Dengan Alumni.
6 . Kegiatan Pengabdian Masyarakat.
Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
STRUKTUR ORGANISASI